Sukses

Masalah Kulit Wajah yang Berisiko Timbul Selama di Rumah Aja

Siapa bilang tinggal di rumah aja menjamin kulit wajah tak bermasalah?

Liputan6.com, Jakarta - Gerakan Di Rumah Aja ternyata tak menjamin Anda bebas dari masalah kulit wajah. Perubahan gaya hidup nyatanya bisa berdampak pada kesehatan kulit.

Dokter spesialis kulit, dr. Eddy Karta, Sp.KK, Ph.D, menyebut slogan Di Rumah Aja terkadang membuat orang melupakan perawatan kulit wajah. Berkurangnya kegiatan rutin yang membuat kondisi wajah tidak banyak bersentuhan dengan sinar matahari, debu dan polusi membuat lalai untuk membersihkan wajah pada waktunya.

"Kegiatan di rumah saja untuk daerah tropis tetap harus diimbangi dengan mencuci wajah secara teratur. Dehidrasi dapat membuat wajah berminyak dan selanjutnya membuat wajah tidak segar," katanya dalam rilis yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Kegiatan lain yang berisiko menimbulkan masalah kulit wajah adalah perubahan pola tidur. Beberapa orang yang beraktivitas seharian di rumah malah jadi terbiasa tidur larut.

"Hal ini membuat kulit tidak beregenerasi dengan optimal," katanya.

Padahal, sambung Eddy, momen di rumah saja sesungguhnya bisa menjadi kesempatan baik untuk memberikan perhatian lebih pada diri sendiri salah satunya dengan merawat wajah. "Dimulai dengan penggunaan pembersih wajah yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus meningkatkan kolagen kulit," tuturnya.

Kolagen merupakan protein penting dalam tubuh. Namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh akan menurun sehingga menyebabkan kulit, termasuk di wajah, menjadi kurang elastis dan muncul garis-garis halus atau keriput. Selain itu, sejumlah kondisi dapat memperparah produksi kolagen, seperti pola makan, stres, dan pola tidur yang tidak teratur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sabun Kolagen

Senka baru-baru ini menghadirkan produk facial foam terbaru yang mengandung kolagen untuk membantu elastisitas kulit sehingga lebih kenyal dan tampak lebih muda. Ada pula kandungan 60 persen beauty serum untuk membantu kulit tampak bercahaya.

Seperti halnya yang dimiliki Perfect Whip lainnya, inovasi Micro Dense Foam juga terdapat pada Senka Perfect Whip Collagen In sehingga mampu menghasilkan whip yang lebih besar dan padat. Tekstur whip diklaim membuat proses membersihkan wajah lebih higienis karena tidak langsung bersentuhan dengan wajah.

"Senka Perfect Whip Collagen In adalah salah satu produk best seller di beberapa negara di Asia dan banyak yang menantikannya di Indonesia. Semoga produk ini menjadi salah satu solusi praktis untuk meningkatkan produksi kolagen dalam kulit, khususnya bagi wanita berusia di atas 30 tahun ke atas agar wajah tampak lebih muda," kata Senior Brand Manager Senka Indonesia, Fanny Aeni.

Sabun muka tersebut tersedia dalam ukuran 120 gram. Setelah dicoba, teksturnya memang lembut dan membersihkan tanpa membuat kesat. Namun, perlu usaha untuk membuat whip yang diinginkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.