Tes Kepribadian, Binatang Pertama yang Dilihat Ungkap Hal Baru tentang Anda

Oleh Asnida Riani pada 18 Apr 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 18 Apr 2020, 22:00 WIB
Tes kepribadian
Perbesar
Tes kepribadian untuk temukan karakter baru dalam diri Anda. (dok. Brightside.me)

Liputan6.com, Jakarta - Tes kepribadian biasanya memanfaatkan satu objek yang bisa dilihat dengan perpesktif berbeda bagi masing-masing orang. Cara padang inilah yang dipercaya bisa mengungkap sikap, watak, dan karakter seseorang.

Melansir laman Brightside.me, Jumat, 17 April 2020, di tes kepribadian kali ini, gambar binatang yang Anda lihat pertama pada potret di atas disebutkan bisa mengungkap hal baru yang ternyata ada dalam diri Anda.

Terdapat dua binatang di sana, tapi dalam beberapa kasus, mungkin saja hanya satu bisa Anda lihat. Persepektif ini merepresentasi macam-macam cara tipe orang, kepribadian, dan bagaimana mereka menghadapi realita hidup.

Setelah memastikan binatang yang Anda lihat, cek jawaban tes kepribadian tersebut di bawah ini.

Ilustrasi angsa (iStock)
Perbesar
Ilustrasi angsa (iStock)

Bila dalam tes kepribadian ini Anda melihat angsa, artinya Anda orang yang realistis. Anda memadang dunia dengan perspektif yang logis dan analitis. Keajaiban dan terlalu banyak emosi bukanlah gaya Anda.

Berbagai hal jelas untuk Anda, di dunia hanya ada hitam dan putih. Saking realistis, Anda sering kal mengacuhkan apa yang dirasakan. Sesekali, ada baiknya untuk berdialog dari hati ke hati dengan diri sendiri.

2 dari 3 halaman

Apakah Anda Melihat Tupai?

20161213 Deretan Foto Satwa Terbaik Sepanjang Tahun 2016
Perbesar
Seekor tupai berdiri di sebuah pohon di Taman Valentino, Turin, (18/11/2016). (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Bila tupai adalah binatang pertama yan dilihat, berarti Anda adalah orang yang perfeksionis. Anda bukanlah tipe yang bisa mengacuhkan hal kecil di sekitar Anda. Ada kegelisahan tersendiri saat sesuatu berjalan tak sesuai yang seharusnya.

Anda biasa bekerja keras untuk mengejar mimpi dan sanggup melakukan hal-hal ektrem. Terus tumbuh jadi hal yang Anda lakukan setiap hari. Membuat kesalahan bukanlah cara Anda merefleksikan diri.

Sekalipun berbuat salah, Anda akan sangat hati-hati untuk tak mengulanginya di masa mendatang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki