Sukses

Tips Belanja Hemat, Cepat, dan Sehat Selama Masa PSBB

Lebih aman dan nyaman ketika tiba di kasir dan kamu membayarkan barang belanjaanmu dengan sistem non tunai.

Liputan6.com, Jakarta Sejak pandemi virus corona, aktivitas belanja tak lagi dapat dilakukan dengan santai. Ya, kamu tak bisa berlama-lama saat berbelanja, ditambah saat ini sejumlah daerah telah diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

Oleh karena itu, demi mencegah sekaligus meminimalisir penyebaran virus corona di tempat umum, maka masyarakat pun diimbau untuk menjaga jarak dengan orang lain. Lalu gimana dong kalau lagi belanja? Kamu tentunya wajib menjaga jarak dan lakukan belanja 'instan' dengan beberapa tips berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Perencanaan Matang

Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, sebelum belanja pastikan kamu sudah melakukan sejumlah perencanaan. Misalnya memilih tempat belanja yang aman dan nyaman. Tentunya nyaman dengan harga yang ditawarkan dan belanja aman tanpa ada perasaan was-was. 

 

3 dari 5 halaman

2. Daftar Belanja

Buatlah daftar belanja apa saja yang kamu butuhkan. Misalnya sembako, hand sanitizer, tisu, dan kebutuhan lain yang penting untuk dibelanjakan. Dengan membuat catatan belanja tersebut, proses belanjamu jadi lebih cepat. Ini sangat penting dilakukan, agar kamu nggak berlama-lama di tempat belanja dan tak menyentuh barang yang tidak perlu.

 

4 dari 5 halaman

3. Hindari Jam Sibuk

Meski berada di kondisi pandemi seperti sekarang ini, swalayan tak pernah sepi pengunjung. Oleh karena itu, untuk mencegah penyebaran virus corona, pastikan kamu berbelanja di jam yang tidak sibuk. Misalnya pagi hari tepat ketika swalayan buka atau siang hari. 

 

5 dari 5 halaman

4. Non Tunai

Lebih aman dan nyaman ketika tiba di kasir dan kamu membayarkan barang belanjaanmu dengan sistem non tunai. Sekarang saatnya kamu memanfaatkan dompet digital, DANA! 

DANA menjadi solusi pembayaran non tunai di bidang online groceries yang telah bekerja sama dengan HappyFresh. Jadi buat kamu yang menjadi pengguna baru DANA berkesempatan mendapatkan Voucher Diskon HappyFresh. 

Caranya dengan melakukan registrasi DANA di aplikasi HappyFresh. Setelah registrasi kamu akan mendapatkan bonus Voucher Belanja Rp25 ribu. Periode ini berakhir pada 30 April 2020

Voucher itu dapat digunakan dengan minimum transaksi Rp100 ribu. Menariknya lagi ketika kamu mengandalkan DANA sebagai pembayaran non tunai adalah adanya fitur simpan kartu. 

Jadi jika Saldo DANA kurang, kamu bisa menggunakan kartu debit, kartu kredit, atau BCA OneKlik yang sudah tersimpan di dompet digital DANA.

Gimana, mudah banget kan? Nggak perlu repot-repot bawa uang tunai, pakai DANA kamu bisa belanja lebih hemat dan efisien. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini