Sukses

Sosok Miss Malaysia yang Ikut Rawat Pasien Corona Covid-19 di Garda Depan

Selain menangani pasien corona Covid-19, Miss Malaysia ini juga membagikan sembako ke sejumlah lokasi di Kuala Lumpur dan Seremban.

Liputan6.com, Jakarta - Para dokter dan tenaga medis berada di garda terdepan dalam melawan pandemi corona Covid-19 di berbagai negara, termasuk di Malaysia. Yang menarik, di negara tetangga Indonesia itu ada seorang dokter yang pernah mengikuti dan bahkan memenangkan kontes kecantikan.

Dia adalah Nisha Thayananthan, Miss World Malaysia 2019. Selain seorang model ternyata dia juga berprofesi sebagai dokter. Nisha termasuk salah satu dokter di garda depan melawan Corona di Malaysia.

Nisha saat ini bekerja di Rumah Sakit Putrajaya (Putrajaya Hospital) di Malaysia dan menjadi tim medis yang mengurus pasien terpapar Covid-19. Bukan itu saja, Nisha juga berusaha membantu mereka yang kesulitan ekonomi di tengah pandemi corona.

Wanita berdarah India ini membagikan sembako ke sejumlah lokasi di Kuala Lumpur dan Seremban, tempat ia berasal. Nisha membagikan beras, minyak dan susu ke keluarga yang memiliki penghasilan rendah.

Ia mengatakan telah diajarkan sejak kecil oleh orangtuanya untuk berbagi pada sesama dan mereka yang membutuhkan. "Aku diajarkan untuk lebih banyak memberi dibanding menerima, terutama bagi mereka yang kurang beruntung," ucapnya seperti dilansir dari The Star.

"Aku masih ingat saat aku kecil, ayahku sering mendistribusikan bahan makanan ke desa-desa terpencil," sambungnya.

Nisha mengaku bahwa dia lebih banyak mengeluarkan dana pribadi saat membantu orang. Di hari libur kerja sebagai dokter, mantan Miss Malaysia ini biasanya turun tangan dengan mengantarkan bahan-bahan pangan tersebut sendiri.

"Aku menjadi bagian dari misi kemanusiaan saat ini. Aku sudah pernah datang dan bertemu berbagai orang yang saat ini mengalami penderitaan karena COVID-19," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspada Covid-19

Ia juga sering menjadi pembicara dan membahas berbagai isu kesehatan dan pemberdayaan wanita di berbagai kesempatan.

Dr. Nisha berpesan tentang pentingnya tetap berada di rumah di tengah penyebaran wabah corona yang semakin meluas. Menjaga jarak aman menjadi cara teraman untuk pencegahan penularan virus.

"Sebagai dokter, saya ingin semua orang waspada dan tinggal di rumah selama pandemi ini karena kami bekerja keras untuk memberantas COVID-19," kata Nisha.

Tak hanya sibuk mengurus pasien corona dan mengadakan kegiatan sosial, Nisha juga kerap membagikan foto dirinya memakai berbagai outfit yang modis dan kasual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.