Sukses

Nivea Luncurkan Deodoran dan Body Serum Spesial untuk Para Hijabers

Para hijabers lebih membutuhkan produk perawatan yang formulasinya lembut di kulit sekaligus melembabkan dan menyejukkan.

Liputan6.com, Jakarta - Nivea baru-baru ini meluncurkan produk deodoran dan body serum untuk para hijabers. Formulasi kedua produk tersebut diklaim bisa menjawab kebutuhan kulit para pengguna hijab.

Senior Brand Manager Nivea Indonesia, Sally Marryta Diantiny mengungkapkan lebih dari 40 persen konsumen brand yang merupakan perempuan berhijab menjadi alasan utama yang mendorong inovasi tersebut. Maka itu, formulasi juga disesuaikan dengan kebutuhan muslimah.

Deodoran, misalnya, sama sekali tidak mengandung alkohol. Namun, fungsinya tetap dimaksimalkan dengan memanfaatkan ekstrak bunga sakura untuk memberikan kesegaran hingga 48 jam. Terdapat pula kandungan vitamin C untuk mencerahkan kulit ketiak.

Body serumnya juga dilengkapi dengan vitamin C dengan tingkat kemurnian 95 persen yang dapat membantu mencerahkan kulit. Sementara, UV Filter berfungsi untuk melindungi kulit serta mengandung ekstrak lotus yang harumnya tidak bikin pusing.

Body serum tersebut, kata Sally, dilengkapi dengan teknologi pendingin yang mengkombinasikan peppermint dan menthol untuk membantu memberikan sensasi menyejukkan saat beraktivitas di bawah terik matahari.

Namun, tak ada salahnya untuk mengoleskannya saat berada di dalam ruangan mengingat aturan beraktivitas di rumah saja masih berlaku. Saat Liputan6.com mencobanya, teksturnya lembut dan langsung meresap. Cukup membantu mengatasi kulit kering akibat terlalu lama berada di ruang ber-AC.

Sally mengatakan, seluruh produk untuk hijabers tersebut telah bersertifikat halal. Hal itu menandakan bahwa produk tidak hanya menggunakan bahan-bahan halal, tetapi juga diproses secara halal.

"Sehingga para hijabers dapat merawat kesehatan dan kecantikan kulitnya dengan rasa nyaman," katanya dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, spesialis kulit, dr.Listya Paramita, Sp.KK menyarankan agar para hijabers memilih produk perawatan yang formulanya lembut di kulit serta memiliki manfaat melembabkan dan menyejukkan.

"Karena sebagian besar permukaan kulitnya bersentuhan dengan bahan pakaian, para hijabers membutuhkan perawatan kulit ekstra untuk tetap nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas, baik di dalam maupun di luar ruangan," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gandeng 4 Influencer

Dalam rangka peluncuran produk terbarunya ini, Nivea juga menggelar kampanye bertajuk #YakinMelangkah untuk mengapresiasi hijabers inspiratif Indonesia. Ada empat sosok yang digandeng dalam kampanye tersebut.

Keempatnya adalah Hamidah Rachmayanti, Heni Sri Sundani, Qonitah Al Zundiah, dan Putri Karina Puar. Masing-masing dinilai menonjol dengan keterampilan berbeda.

Hamidah dikenal sebagai hijab influencer dengan pengikut mencapai 1,1 juta orang di Instagram. Ia kini berbisnis kopi dan busana muslimah.

Sementara, Heni Sri Sundani adalah anak petani yang berhasil kuliah dan membantu ribuan anak kurang mampu dalam mendapatkan pendidikan yang lebih layak.

Qonitah Al Zundiah dideskripsikan sebagai produsen produk fashion ramah lingkungan meskipun pasarnya masih cukup menantang. Terakhir, Puti Karina Puar adalah ilustrator peraih Emmy Awards untuk video perdamaian yang menyebarkan nilai positif.

"Melalui kolaborasi dengan empat wanita tangguh ini, Nivea ingin menginspirasi hijabers lain di Indonesia untuk lebih percaya diri dalam menampilkan versi terbaik dari diri mereka sambil tetap menjunjung tinggi nilai-nilai yang sesuai dengan keyakinannya," pungkas Sally.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.