Sukses

Ingin Tetap Happy Selama Pandemi Corona? Konsumsi Camilan Manis Secukupnya

Saat merasa sedih di saat kondisi pandemi corona seperti sekarang, perlu asupan yang manis secukupnya sehingga memberikan energi dan perasaan happy.

Liputan6.com, Jakarta - Masa-masa stay at home atau di rumah aja seperti sekarang ini adalah masa di mana kita perlu menjaga perasaan tetap happy dan semangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Bekerja dari rumah atau WFH, sekolah via online dan social distancing pun tetap bisa dijalankan dengan optimal kalau kita dalam kondisi senang dan bahagia. Tahukah Anda kondisi bahagia dapat meningkatkan imunitas tubuh?

Saat hormon endorphine manusia sedang tinggi, analgesic (pereda sakit) alami diproduksi tubuh dan memberikan efek bugar, imunitas tinggi, tidak mudah jatuh sakit. Endorphine sangat penting untuk diproduksi, khususnya di saat kita diliputi rasa takut akan virus COVID-19.

“Menjaga kondisi fisik dengan asupan seperti makanan sehat, vitamin dan buah-buahan diperlukan, tapi perlu dilengkapi dengan asupan pikiran yang positif dan kreatif, terutama perasaan happy di setiap suasana,” jelas Elizabeth T Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC, Praktisi Psikolog.

Salah satu stimulus perasaan bahagia adalah asupan gula. Data dari US Dietary Guidelines mengenai efek asupan gula pada manusia, salah satunya adalah menurunkan hormon stres (kortisol). Untuk orang yang sedang merasa sedih, terisolasi, depresi, di saat kondisi pandemik seperti saat ini, perlu asupan yang manis secukupnya sehingga memberikan energi dan perasaan happy.

Asupan gula dapat kita dapatkan dari snack, salah satunya YUPI GUMMY yang kenyal dan manis yang bisa memberikan efek happy karena bentuknya yang lucu-lucu membuat kita seru berimajinasi.

“Dengan melihat aneka bentuk Yupi, kadang kita langsung tersenyum dan tergoda untuk mengunyahnya. Jadi perasaan happy itu sudah ada sebelum kita merasakan permennya. Dan begitu pula dengan rasa manis segar dari kandungan fruit juice serta teksturnya yang kenyal dan empuk. Ibaratnya, semua perasaan dan sensasi happy bersatu di dalam mulut” tutur Juliwati Husman, dari PT. Yupi Indo Jelly Gum, selaku Marketing & Sales Director.

Bila Anda pernah menonton film Bridget Jones's Diary saat pemeran utama wanita patah hati, ia mencari makanan manis untuk meredam emosinya.

Secara ilmiah pun terbukti asupan gula dapat meningkatkan energi dan suasana hati yang sedang “down”. Yang terpenting adalah pencapaian asupan sesuai porsi kebutuhan tubuh manusia tetap terjaga.

Menurut American Heart Association (AHA), wanita membutuhkan kandungan gula perhari sebanyak 100 dan pria sebanyak 150 kalori. Jadi, pastikan kita tetap stay happy while stay at home dengan memastikan YUPI GUMMY menemani aktivitas Anda sehari-hari.

Lakukan aktivitas yang fun namun tetap aman di rumah dengan anggota keluarga. Hati yang happy, pikiran jadi happy, tubuh pun akan lebih sehat, dan dengan demikian imunitas tubuh Anda bisa lebih baik.

Menghadapi tantangan kehidupan seperti saat ini, ada baiknya kutipan bijak ini jadi panduan kita semua. “Life is too short for us to dwell on sadness. Cheer up and live life to the fullest”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini