Sukses

Pengabdian Dokter Hamil Tua yang Tetap Rawat Pasien Corona COVID-19

Disebutkan bahwa usia kehamilan sang dokter sudah memasuki 30 minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Para tenaga medis, termasuk dokter, tengah jadi garda terdepan dalam penanganan pandemi corona COVID-19. Perjuangan dan pengabdian mereka untuk memerangi infeksi virus SARS-CoV-2 ini membuat banyak orang salut.

Para dokter dan tenaga medis lain bahkan rela mengorbankan nyawa demi mengobati pasien positif virus corona baru. Perjuangan nyata pun salah satunya diperlihatkan dokter asal Malaysia yang tengah hamil tua.

Baru-baru ini, foto seorang dokter perempuan mencuri perhatian setelah diunggah ke akun Facebook Ezzan Danial, dan dibagikan kembali oleh akun Facebook Kisah Dunia.

"Usia kandungan sudah 30 minggu, tapi ia (dokter perempuan) masih gigih bertugas untuk membantu di garda terdepan. Pengorbanan melawan COVID-19 tak memedulikan agama dan bangsa. Berdoa untuk keselamatan ibu dan anak ini," tulis akun Facebook Kisah Dunia pada Selasa, 14 April 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Banyak Dukungan

Sejak ceritanya viral, dokter perempuan yang sedang hamil ini mendapatkan banyak dukungan dari warganet. Mereka memuji sang dokter yang tetap menjalankan tugas meski berisiko mempengaruhi kandungan maupun kesehatan.

Tak sedikit dari mereka ikut mendoakan kesehatan dan keselamatan sang dokter yang tidak disebutkan namanya ini berjuang di tengah pandemi corona.

"Semoga Tuhan selalu melindungi baik ibu dan anaknya, Amin," komentar seorang warganet.

"Tetap kuat dokter. Kami berdoa kamu dan semua yang ada di garda depan selalu selamat dan diberkahi Tuhan," tulis warganet lainnya yang member dukungan pada sang dokter tetap menangani pasien corona meski sedang hamil.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.