Sukses

Zaskia Adya Mecca Sempat Stres Ajari Anak-Anak yang Belajar dari Rumah, Kenapa?

Zaskia Adya Mecca berbagi pengalaman jadi guru buat empat anaknya yang kini belajar dari rumah selama karantina mandiri.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca salah satu selebritas yang rajin membagikan pengalamannya bersama anak-anaknya, termasuk saat ia harus mengajari mereka saat kelas online di saat pandemi corona Covid-19 seperti sekarang ini.

"Bismillah selamat pagiiii 🤗♥️ saatnya kembali kelas online anak2 😎😎 minggu pertama stress berat ku mendadak harus ngajarin anak2 ini itu, yahh namanya juga adaptasi, masa penyesuaian..," tulis Zaskia, baru-baru ini.

Dia sadar tugasnya sebagai orangtua untuk mendidik anak-anaknya. Sekolah hanya fasilitas untuk memudahkan, tetapi kewajiban mendidik anak itu berada pada orangtua.

"ketika fasilitas itu sedang tidak dapat kita gunakan yaudah, balik ke fitrahnya aja..." lanjut Zaskia.

Sebagai orangtua, kata Zaskia, jangan mengeluh, buat enjoy, dan santai. Kapasitas anak beda-beda dan tidak bisa dipaksa agar cepat mengerjakan tugasnya.

"cepet kerjain! Harus selesai sekarang! Hhhh, ko ga ngerti2 sih kamu?!” Nahhh ilangin point2 ituu..," kata Zaskia Adya Mecca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Quality Time Bersama Anak

Bagi Zaskia Adya Mecca, momen belajar mengajar di rumah bisa dijadikan quality time bersama anak. Dengan begitu, orangtua jadi lebih paham perkembangan dan kapasitas anak-anaknya.

"cerdas itu ga sekedar si anak cepet mengerti atau seberapa cepat anak mengerjakan tugas yaaah 😉 we have all day!!! Krn kecerdasan ga melulu soal akademik... semangaaaattt buibuuuu, siapin cemilan biar pas gemes2 dikit langsung ngunyah 🤣🤣🤣🤣," papar Zaskia.

Unggahan Zaskia mendapat banyak dukungan semangat dari penggemarnya. Tidak sedikit yang menyukai pandangan istri Hanung Bramantyo itu.

"Ini yg aku suka kalimatnya, karna cerdas itu ga hanya di akademik .. bia kia, panutan dehh," tulis seorang penggemarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.