Sukses

Jaga Kesehatan dan Tampil Gaya dengan Masker Kain, Ini Kurasi dari Tokopedia

Dalam rangka mendukung program pemerintah menggalakkan penggunaan masker kain, Tokopedia menyediakan kurasi masker kain dengan beragam desain dan model.

Liputan6.com, Jakarta Masker kain menjadi alternatif paling efektif yang dapat digunakan masyarakat untuk dapat melindungi diri dari resiko penyebaran virus melalui udara dan kontak fisik. Selain harganya yang sekarang lebih terjangkau dari masker bedah dan N95, masker kain juga lebih praktis karena bisa dipakai kembali setelah di cuci.

Efektivitas penyaringan pada masker kain untuk menangkal virus meningkat seiring dengan jumlah lapisan dan kerapatan tenun kain yang dipakai. Bahan yang digunakan untuk masker kain berupa bahan kain katun, scarf, dan sebagainya. 

Dalam rangka mendukung program pemerintah menggalakkan penggunaan masker kain melalui #GerakanMaskerKain, Tokopedia menyediakan kurasi masker kain dengan beragam desain dan model.

1. Masker Kain Batik

Masker ini bisa menjadi pilihan Anda selain memakai minimal 2 lapis kain katun, motifnya yang menarik dan bervariasi membuat Anda nyaman dan pede untuk menggunakan masker ini. 

2. Masker Katun Earloop

Terbuat dari katun putih 2 lapis, masker ini nyaman digunakan karena memiliki cutting lengkungan yang mengikuti wajah. Tak hanya cocok untuk digunakan para pejalan kaki, masker ini juga cocok untuk pengendara motor maupun kendaraan umum

3. Masker Kain Scuba

Masker ini cocok sekali untuk para pengendara motor. Bahannya tebal membuatnya selain anti debu juga anti air. Lubang besar untuk pengait telinga yang elastis juga nyaman dipakai.

4. Masker Kain dengan Lipatan

Ini adalah masker kain katun dengan model ada lipatan di depan seperti masker medis. Bahan katun 2 lapis ini memiliki bukaan tengah yang bisa digunakan untuk menyelipkan tisu kering sebagai penyaring atau filter untuk perlindungan ekstra.

5. Masker Kain Tali Panjang

Bagi yang berhijab dan tidak ingin ribet pakai masker bisa mencoba masker kain dengan tali panjang ini. Anda tidak harus mengaitkan ke telinga atau terlalu sering melepas karena satu sisi tali sambung dapat menggantungkan masker di leher.

6. Masker Anak Motif Lucu

Untuk melindungi anak-anak, Anda bisa menyediakan masker dengan ukuran yang lebih kecil dan memiliki motif yang lucu dan menarik agar anak antusias memakainya.

Ingat untuk selalu mengenakan masker ketika berada dan beraktivitas di luar rumah. Terpenting juga jangan lupa untuk untuk mencuci masker kain setiap hari dengan deterjen, mengeringkan dengan benar & menyetrika agar kering dan bersih maksimal.

Selain enam model masker kain di atas, masih banyak lagi varian model dan motif masker kain yang bisa Anda temukan di Tokopedia, marketplace yang terbesar di Indonesia yang memiliki pilihan terlengkap dari berbagai kategori dimana Anda dapat berbelanja di platform yang terpercaya dan merasakan keuntungan seperti bebas ongkir sepuasnya untuk ikut  #GerakanMaskerKain.

Di tengah situasi saat ini, Tokopedia senantiasa memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pangan, gaya hidup dan kesehatan masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui program Tokopedia Peduli Sehat, cek produk kesehatan secara mudah selama #DiRumahAjaDulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.