Sukses

Resep Chia Seed Pudding, Camilan Enak untuk Jaga Tubuh Tetap Sehat

Beberapa manfaat chia seed adalah beri nutrisi dengan sangat sedikit kalori, kaya akan antioksidan, tinggi protein, bagus untuk kendalikan tekanan darah, dan bantu mengurangi berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya enak, menu sarapan tentu selalu diusahakan juga memberi manfaat bagi kesehatan tubuh. Dalam praktiknya, Anda bisa memanfaatkan berbagai bahan untuk diolah sebagai menu makan pagi, termasuk chia seed.

Mengutip laman Healthline, Selasa, 14 April 2020, beberapa manfaat chia seed adalah beri nutrisi dengan sangat sedikit kalori, kaya akan antioksidan, tinggi protein, bagus untuk kendalikan tekanan darah, dan bantu mengurangi berat badan.

Dalam kreasinya, chia seed bisa diolah ke beberapa sajian. Salah satu yang mudah dan menyenangkan untuk dibuat, lantaran topping bisa diganti sesuai selera, adalah chia seed pudding. Berikut resep kreasi Titi Indriyana melansir dari laman Cookpad Indonesia.

Bahan-bahan untuk membuat chia seed pudding:

3 sdm chia seed

125 ml susu cair

Secukupnya madu (bisa skip semisal tidak mau manis)

Topping (opsional):

Potongan buah seperti stoberi, alpukat, kiwi, maupun buah naga.

Bahan lain, seperti granola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Campur chia seed dan susu cair, aduk rata dan pindahkan ke dalam wadah tertutup. Masukkan ke dalam kulkas, diamkan semalaman.

Langkah 2

Setelah semalaman dan chia seed sudah mengembang, keluarkan dari kulkas dan campur dengan madu sesuai selera. Tambahkan topping sesuai selera dan sajikan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini