Sukses

Di Rumah Aja, Ayu Ting Ting Buat Camilan Bakpao dan Cireng untuk Anak

Memasak dan membuat camilan jadi kegiatan Ayu Ting Ting selama di rumah aja.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pembatasan fisik dan aktivitas guna mencegah penyebaran corona Covid-19, masyarakat diimbau untuk tidak bepergian ke luar rumah jika tidak mendessak. Momen ini pula yang dimanfaatkan oleh deretan pesohor untuk beragam kegiatan, termasuk Ayu Ting Ting.

Pedangdut pelantun Alamat Palsu ini kian giat membuat camilan-camilan selama di rumah aja. Hal tersebut tampak dari unggahan yang dibagikan Ayu melalui akun Instagram pribadi.

Sebut saja ketika Ayu Ting Ting membuat bakpao rasa cokelat. Sembari memperlihatkan bakpao buatannya, ia tersenyum manis ke arah kamera dan mengabadikan momen itu.

"Today bakpao coklat ala ayu rosmalina ❤ nyoba eh ternyata berhasil alhamdulillah #stayhome #cookingtime," tulis Ayu dalam potret yang diunggah pada 10 April 2020.

Masih pada hari yang sama, Ayu kembali membagikan potret buah hatinya, Bilqis Khumairah tengah memegang piring yang berisi tujuh buah bakpao. Lalu pada potret kedua, ada camilan cireng yang baru saja digoreng.

"Anak cantiknya bunda ❤ minta bakpao lg malem" met makan nak setelah td sore jg kita buat cireng n bilqis jg suka, besok kita buat lg y nak," demikian tulis Ayu Ting Ting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakpao dan Cireng

Bakpao adalah salah satu camilan atau jajanan tradisional yang populer dari dataran Tiongkok. Bakpao adalah kata serapan dari bahasa Hokkian yang berarti pao adalah bungkusan, bak yakni daging. Bakpao berarti bungkusan yang berisi daging.

Kudapan ini terbuat dari adonan tepung terigu yang diberi ragi agar mengembang. Tak hanya daging, saat ini varian rasa bakpao ada beragam, terdiri atas bakpao isi cokelat, kacang hijau, kacang merah, dan lainnya.

Sementara, cireng adalah singkatan dari aci digoreng yang berasal dari Bahasa Sunda untuk tepung kanji yang digoreng.

Cireng adalah camilan dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan berbahan utama tepung kanji atau tepung tapioka.

 

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini