Sukses

Rahasia Ratu Elizabeth II di Hari Paskah, dari Cokelat Favorit hingga Sajian Spesial untuk Anjingnya

Ada beberapa hal tentang Ratu Elizabeth II di Hari Paskah yang tak banyak diketahui orang-orang.

Liputan6.com, Jakarta - Kastil Windsor biasanya ramai di Hari Paskah dan momen ini menjadi saat berkumpulnya anggota keluarga Kerajaan Inggris. Namun berbeda pada perayaan tahun ini di tengah pandemi corona Covid-19.

Dilansir dari Mirror UK, Senin (13/4/2020), mantan koki kerajaan Darren McGrady percaya bahwa pembatasan Covid-19 tidak akan berarti standar jatuh saat Raja dan suaminya Pangeran Philip duduk untuk Paskah yang jauh lebih tenang.

"Meskipun ia mengisolasi diri, ia berada di tempat yang bahagia dan bisa berjalan-jalan di Home Park tanpa terganggu oleh petugas perlindungam," kata Darren kepada OK! magazine.

Ia mengatakan dapur besar tidak dibuka tahun ini karena tidak perlu. Akan ada staf minimal yang bertugas sehingga mereka akan menggunakan dapur kecil. "Meskipun mereka berdua makan bersama, mereka tidak akan makan TV dinners di atas nampan. Akan tetap disajikan di meja seperti biasa," lanjutnya.

Mantan koki kerajaan lantas berbagi beberapa rahasia dari momennya ketika memasak makan malam Paskah untuk Ratu Elizabeth II dan kerabatnya. Waktu makan adalah hal penting di kastil selama akhir pekan Paskah, dan mereka menikmati banyak makanan lezat.

Pada Jumat malam mereka menikmati makan malam ikan tradisional, yang selalu terasa nikmat. Setelah ke gereja pada Minggu, keluarga duduk untuk makan malam empat macam.

"Kami akan langsung masuk ke hidangan utama, domba panggang tradisional dengan sayuran musiman. Ratu suka dagingnya matang sehingga ia selalu memiliki dua irisan pertama," katanya.

Mereka juga memiliki salad campuran yang disajikan dalam wadah yang menempel di piring, hanya beberapa selada dan mentimun dengan sedikit mint atau wortel parut dan ketumbar. Keluarga menikmati keju dengan makan siang, daripada makan malam. Ratu Elizabeth II sangat menyukai Keju Windsor segar yang dibuat khusus di Windsor Dairy.

"Persik Windsor yang putih dan manis yang paling luar biasa tumbuh di perkebunan juga di saat saya bekerja. Kami harus mengunci mereka di dapur karena semua orang ingin merasakannya. Ratu selalu menantikan itu, tetapi dia harus menunggu sampai musimnya tiba," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suka Cokelat hingga Sajian untuk Anjing-anjing

Keluarga Kerajaan dan Ratu menyukai cokelat. Ratu Elizabeth II sangat menyukai cokelat hitam dan favoritnya adalah Bendicks Bittermints, namun para koki di Windsor membuat telur Paskah mereka sendiri, yang dihiasi dengan bunga bergula untuk orang dewasa dan desain yang menyenangkan untuk anak-anak.

Selain itu, ada pula minuman keras, dengan semua orang datang bersama untuk minum sebelum makan siang. "Sang Ratu biasanya menahan diri, dan menyelamatkan Gin dan dubonnet hingga malam," kata Darren.

"Untuk makan siang, dia akan menikmati anggur Jerman favoritnya bernama Gewurztraminer. Cukup ringan dan manis. Pangeran Philip tidak benar-benar minum anggur, dia lebih suka minum sebotol bir," tambahnya.

Fakta lain adalah anjing-anjing Ratu tidak dilupakan pada saat Paskah. Sementara mereka terbiasa dengan anggaran makanan anjing. Pada hari Paskah, anjing-anjing diizinkan untuk duduk di kaki Ratu.

"Saat itu mereka memiliki menu sendiri, suatu hari akan ayam, daging sapi berikutnya. Pelayan akan mengambilkan makanan untuk para anjing. Kami memanggil mereka Dog Boy 1 dan Dog Boy 2," tutup Darren.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.