Sukses

Kegiatan Gibran Rakabuming dan Jan Ethes Saat di Rumah Aja

Gibran Rakabuming membagikan momen-momen saat ia dan putra sulungnya Jan Ethes, menghabiskan waktu bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam momen yang kerap dibagikan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming di media sosial. Salah satunya adalah potret saat Gibran menghabiskan waktu di rumah aja bersama putranya, Jan Ethes.

Hal tersebut terlihat dari dua potret yang diunggah lewat akun Instagram pribadi suami Selvi Ananda ini pada Jumat, 10 April 2020. Hangatnya kebersamaan Gibran dan Jan Ethes diabadikan di kediamannya di Solo, Jawa Tengah.

Pada potret pertama, tampak ayah dan anak ini berada di ruang tamu dengan sofa-sofa memanjang bernuansa hijau. Gibran dan Jan Ethes tampil dalam balutan busana kasual.

Jan Ethes melihat sang ayah yang tengah berbicara padanya. Pada meja, tak hanya laptop Gibran, tetapi juga ada buku-buku dan beragam mainan Jan Ethes, mulai dari mobil-mobilan hingga pistol-pistolan.

Sementara, di atas potret itu, terdapat keterangan bertuliskan "Neng Omah Wae" atau yang berarti "Di Rumah Aja". Gibran pun mengungkapkan makna yang petik di balik kondisi saat ini.

"Di situasi seperti ini, saya jadi lebih bisa mengerti keinginan Ethes, soal apa pelajaran atau permainan yang disukainya dan materi apa yang menurut dia masih mengalami kesulitan," tulis Gibran Rakabuming dalam kolom keterangan potret.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sering Menemani Jan Ethes Main

Pada potret selanjutnya terlihat Gibran Rakabuming dan Jan Ethes tengah bermain bersama dua kura-kura peliharaan mereka. Putra sulung Gibran itu tampak ceria dan semringah.

"Kebetulan saya jadi sering nemenin Ethes belajar sambil bekerja dari rumah. Kadang dia bilang kangen sekolah ketemu temen-temen, saya pun coba menjelaskan dengan ringan, kita belum boleh keluar rumah, nanti dikejar monster Corona," tulis Gibran lagi di caption potret.

Seperti potret sebelumnya, potret kebersamaan ini juga diberi keterangan "Neng Omah Wae". Latar menampilkan pilar rumah bernuansa kayu dengan tumbuhan-tumbuhan hijau di pot-pot yang memberikan kesan hunian semakin asri.

"Ternyata bekerja dari rumah ditemenin anak membuat saya lebih semangat, toh semua yang kita lakukan ini juga untuk masa depan anak," demikian tutup Gibran.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini