Sukses

Cara Kreatif Rayakan Ulang Tahun Saat PSBB dan Karantina Mandiri

Di saat pandemi corona maupun PSBB seperti ini, bukan berarti Anda tidak dapat merayakan ulang tahun dengan meriah.

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan ulang tahun saat harus berdiam diri di rumah karena pandemi corona Covid-19 yang masih mewabah, mungkin terasa mustahil untuk dilakukan.

Apalagi bagi mereka yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya setelah diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 10 April 2020.

Namun tak perlu berkecil hati. Dilansir dari laman Heart, masih ada beberapa cara alternatif untuk menjadikan hari ulang tahun tetap berkesan di tengah situasi PSBB maupun karantina mandiri seperti sekarang ini. Apa saja?

1. Pesta Virtual

Yang pertama, Anda bisa memgadakan pesta virtual bersama teman-teman dan kerabat melalui beberapa aplikasi konferensi video.

Aplikasi seperti Skype dan Zoom, memungkinkan pengguna berbicara satu sama lain dari rumah mereka sendiri melalui webcam dan dapat menyelenggarakan beberapa pertemuan virtual terbaik.

2. Makan Malam ala Restoran

Merayakan hari jadi di restoran favorit di saat pandemi seperti ini mungkin tak dapat dilakukan. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat menikmatinya ketika berada di rumah.

Anda bisa melibatkan teman serumah, keluarga atau pasangan dalam menghabiskan waktu untuk makan beberapa set menu ala restoran. Anda dapat mengatur beberapa lilin, mengambil sebotol minuman favorit, dan menikmati hidangan enak selama berada di rumah.

Tapi kalau Anda tinggal sendirian atau tidak bisa mendapatkan bahan makanan yang dibutuhkan untuk memasak, Anda bisa mendapatkan makanan favorit Anda dengan memanfaatkan layanan pengiriman. Apalagi kebijakan PSBB masih memungkinkan kita untuk memesan makanan secara daring atau online.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Pesta Karaoke

Anda juga bisa membua pesta karaoke. Buatlah daftar lagu-lagu favorit dan meriah untuk dinyanyikan bersama teman serumah, keluarga, atau pasangan dan bernyanyi bersama-sama di rumah dengan menggunakan teknologi yang ada.

4. Piknik

Kalau Anda punya taman yang cukup luas dan cuaca bagus di rumah, piknik bisa menjadi opsi yang tak kalah menyenangkan. Buat roti isi favorit, ambil kue ulang tahun, dan duduk di bawah sinar matahari.

Namun, bagi Anda yang tinggal di flat atau rumah bersama, bisa mengubah ruang tamu Anda menjadi ruang kerja yang nyaman dengan seprai dan lampu-lampu ala tumblr, untuk piknik di dalam ruangan.

Jadi, silakan pilih tema pesta ulang tahun Anda agar tetap meriah di tengah pandemi corona Covid-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.