Sukses

Di Rumah Aja, Belajar Masak dan Tips Kuliner di Instagram William Wongso

William Wongso berbagi ilmu dengan membahas seputar kuliner. Mulai dari tips memasak, resep sampai demo masak yang akan disiarkan melalui live streaming di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Saat pandemi corona Covid-19 masih mewabah, kita dihimbau untuk tetap di rumah dan hanya keluar rumah kalau ada pekerjaan atau keperluan mendesak. Selama di rumah, banyak hal yang bisa kita lakukan, seperti menambah wawasan di bidang kuliner bersama William Wongso.

Masa karantina ini dimanfaatkan banyak orang dengan belajar memasak. Bahkan di media sosial banyak warganet yang membagikan resep dan tutorial memasak.

Salah satunya pakar kuliner senior William Wongso yang membuat program menarik di akun Instagramnya. Program tersebut berjudul 'Ngobrol Kuliner di Rumah Aja with William Wongso'.

Sesuai dengan judulnya, William akan berbagi ilmu dengan membahas seputar kuliner. Mulai dari tips memasak, resep sampai demo masak yang akan disiarkan melalui live streaming di akun Instagram pribadinya @WilliamWongso.

Program ini tak hanya menampilkan, William, tapi juga mengajak sejumlah chef profesional lainnya yang tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara, seperti Italia, Korea, Inggris, Jepang, dan masih banyak lagi.

Para chef dalam program ini menampilkan keahlian utama mereka masing-masing. Seperti yang belum lama ini tayang, William Wongso mengajak Chef dari India bernama Shipra Khanna untuk berbagi ilmu.

Pemenang Master Chef India tersebut berbagi tentang makanan India yang dapat meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah virus corona. Lalu ada Chef Anita Helou dari Sicilia, Italia, yang pernah menulis buku ‘FEAST Moslem Food’.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maret sampai April 2020

William sudah menjadwalkan masing-masing Chef untuk melakukan sharing. Program Ngobrol Kuliner di Rumah Aja ini sudah berjalan sejak akhir Maret dan telah dijadwalkan sampai 22 April 2020. Program ini banyak mendapat sambutan positif dari warganet.

Melihat respons positif dari warganet, pemilik nama lengkap William Wiraatmadja Wongso ini kemungkinan akan melanjutkan program ini untuk kedepannya, walaupun kondisi dunia nanti sudah kembali normal dan terbeas dari corona.

"Semoga Covid-19 dpt cepat berlalu dan masyarakat dunia dpt bersilahturami kembali lewat pertukaran budaya-kuliner," tulis William dalam unggahannya pada 10 April 2020.

Setelah 22 April nanti, ada kemungkinan William akan memperpanjang programnya. Yang jelas, pada Senin, 13 April 2020 pukul 17.00 – 18.00 WIB, akan ada program Live chat Live Chat #NgobrolKulinerdiRumahAja bersama Nova Dewi Setabudi yang akan membahas tentang empon-empon untuk menghadapi COVID-19.

Anda berminat menambah wawasan sekaligus belajar masak bersama William Wongso dan para chef profesonal lainnya?

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini