Sukses

Belum Diluncurkan, Yayasan Meghan Markle dan Pangeran Harry Sudah Hadir di Instagram

Nama yayasan ini sebenarnya sudah terungkap saat Meghan Markle dan Pangeran Harry membuat akun terbaru di Instagram pada Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Janji Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk membuat yayasan akan segera terwujud. Keduanya akan mendirikan yayasan amal dalam waktu dekat ini.

Kalau sebelumnya mereka terjegal urusan nama, yaitu Sussex Royal, maka kali ini mereka kabarnya akan mengumumkan nama baru yaitu Archewell.

Dilansir dari Fox News, tentu sudah banyak yang menebak kalau nama yayasan tersebut terinspirasi dengan anak Meghan dan Harry, Archie Harrison Mounbatten-Windsor.

Sebagai langkah berikutnya, nama Archewell kemudian didaftarkan sebagai merek dagang di kantor hak paten dan merek dagang di Amerika Serikat (AS) pada 10 Maret lalu.

Nama yayasan ini sebenarnya sudah terungkap saat Meghan dan Harry membuat akun terbaru di Instagram yaitu @archewell.global pada Februari 2020.

"Seperti Anda, fokus kami saat ini adalah mendukung usaha untuk mengatasi pandemi global Covid-19 namun dihadapkan dengan informasi ini yang muncul, kami merasa terdorong untuk berbagi kisah tentang bagaimana hal ini terjadi," demikian pernyataan Harry dan Meghan baru-baru ini.

"Sebelum nama SussexRoyal, muncul gagasan 'Arche' dari kata Yunani yang berarti 'sumber tindakan' dan kami terhubung dengan konsep ini untuk organisasi amal yang kami harapkan untuk dibangun suatu hari, dan itu menjadi inspirasi bagi nama putra kami," sambung mereka. 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unggahan Pertama di Instagram

Kabarnya nama Archewell didaftarkan untuk beragam produk mencakup film, podcast, pakaian sampai layanan amal, dan bahkan seminar online dan ceramah. "Daftar kategori merek dagang sangat luas untuk tujuan perlindungan saja," ungkap sebuah sumber.

Walaupun nama badan amal ini sudah bocor, namun Pangeran Harry belum berminat mengenalkannya ke publik dalam waktu dekat. Ia masih menunggu semua persiapannya berjalan lancar dan tentu saja, waktu yang tepat.

Meski begitu di media sosial sudah hadir akun Instagram Archewell Global Foundation pada 11 Maret 2020. Unggahan pertamanya hanya berupa ucapan selamat datang di akun Instagram resmi Archewell Global Foundation.

Pandemi corona Covid-19 kabarnya membuat Pangeran Harry dan Meghan Markle menunda pengumuman dan peluncuran yayasan terbaru mereka.

Pasangan ini sekarang tinggal di Los Angeles, AS bersama Archie. AS sendiri sekarang menjadi negara yamg paling banyak terdapat kasus positif corona yaitu lebih dari 460 ribu orang dan lebih dari 16 ribu orang meninggal dunia sampai dengan 10 April 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini