Sukses

Yenny Wahid Sebut Glenn Fredly Ganteng Pakai Kopiah

Yang istinewa bagi Yenny Wahid, Glenn Fredly memakai kopiah saat menghadiri haul Gus Dur.

Liputan6.com, Jakarta - Yenny Wahid mempunyai penilaian tersendiri terhadap sosok almarhumah Glenn Fredly. Putri almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu mengunggah sebuah potret Glenn saat memakai kopiah hitam atau peci.

"Ganteng sekali kau memakai kopiah, Kak @glennfredly309, kau bilang kopiah ini simbol kearifan dan simbol pemersatu bangsa," tulis Yenny Wahid sebagai keterangan foto, Jumat, 10 April 2020.

Bagi Yenny, yang istimewa baginya, kopiah tersebut ia pakai untuk menghadiri acara haul Gus Dur.

"Selamat jalan, Kak. Kami semua akan mengenangmu sebagai seorang pejuang kemanusiaan yang memberi keindahan bagi dunia bukan hanya lewat lagumu, tapi juga lewat perjuanganmu bagi mereka yang teraniaya dan tak berdaya. Rest in peace, Kak. ❤️🇲🇨," lanjut Yenny.

Dalam potret itu, Glenn Fredly tampak tersenyum dengan memakai kopiah hitam. Mengenakan kemeja batik ungu dan jeans hitam, tangan kanan Glenn terlihat sedang memetik gitar.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terinspirasi Gus Dur

Unggahan potret Glenn Fredly oleh Yenny Wahid mendapat banyak komentar dari warganet. Glenn dinilai sosok yang piawai menelaah dinamika kearifan kebangsaan.

"Bung Glenn Fredly bukan hanya piawai dalam dunia musik tapi juga piawai dalam menelaah dinamika persoalan kearifan kebangsaan. Beliau sangat concern dgn humanisme dan pluralisme. Dan tidak salah Glenn banyak terinspirasi dgn Guru Bangsa spt Gus Dur..🙏🙏," komentar warganet.

Warganet yang lain menilai, Glenn sosok yang sangat mengagumi Gus Dur. Glenn juga dinilai penyanyi yang punya jiwa nasionalisme tinggi.

"Seniman muda terbaik dg jiwa nasionalis yg tinggi, sosok yg lembut dan humble, pegiat budaya, pejuang kemanusiaan, sosok humanis yg lintas ras, suku dan agama, gusdurian sejati, dan byk lg hal2 Indah yg dimiliki seorg Glenn Fredly ❤️🌹Selamat jalan mas Glenn Fredly.. Rest in love 🙏🙏💙💐," komentar warganet yang lain.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.