Sukses

Ciptakan Lagu di Krisis Corona Covid-19, SBY: Saya Ingin Berbagi Rasa, Semangat, dan Harapan

SBY menciptakan sebuah lagu berjudul Cahaya Dalam Kegelapan di tengah pandemi corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam persembahan manis yang diberikan berbagai pihak di tengah dunia melawan corona Covid-19. Salah satunya hadir dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Ayah dua anak ini menciptakan sebuah lagu bertajuk Cahaya Dalam Kegelapan. Adapun aransemen musik digarap oleh musisi Tohpati serta video klip persembahan Ivan Bandhito.

Lagu ini dilantunkan oleh delapan penyanyi yang meliputi Joy Tobing, Sandhy Sondoro, Yuni Shara, Ariyo Wahab, Ita Purnamasari, Lala Karmela, Andy Rif, dan Irang Perdana.

Melalui sebuah video berdurasi enam menit dan 48 detik yang dibagikan di Instagram Ani Yudhoyono, SBY menyampaikan ungkapannya terkait pesan di balik terciptanya lagu ini. Bagaimana kecemasan juga tengah menyelimuti dunia karena corona Covid-19.

"Kita cemas, pemerintah dan bangsa bangsa lain juga cemas karena badai corona terus menerjang dunia tanpa ampun, tanpa batas. Saya kerap menyaksikan di tayangan televisi, mereka mereka yang tergeletak di rumah sakit atau tangis-tangis yang pecah di malam hening karena kehilangan orang orang yang sangat dicintainya," katanya dalam video yang diunggah pada Jumat (10/4/2020)

SBY melanjutkan, sebagai warga dunia, dirinya merasa cemas jika manusia kehilangan harapan seolah Bumi makin gelap tanpa cahaya. Untuk itu, ia membuat lagu ini.

"Ini lagu rakyat, lagu kita semua," tambahnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat SBY

SBY turut menyampaikan rasa terima kasih kepada Tohpati selaku aransemen musik, Ivan Bandhito yang menggarap video klip serta kedelapan penyanyi.

"Saya tahu memang tidak memudah membuat rekaman secara online namun kita harus mematuhi dan menjalankan protokol anti-corona," katanya.

"Terakhir, lagu ini juga saya persembahkan kepada para sahabat tergolong lanjut usia seperti saya, kita tahu bahwa usia yang seperti inilah yang rawan terhadap virus corona. Mari saling menguatkan semangat dan harapan kita, terima kasih," tambahnya.

Sementara, pada kolom keterangan, SBY juga menyampaikan pesan yang cukup panjang. Ia menyertakan semangat dan harapan untuk semua warga di tengah corona Covid-19 ini.

"Melalui tembang yang saya ciptakan ini, "Cahaya Dalam Kegelapan", saya ingin berbagi rasa, semangat dan harapan. Insya Allah, ada hari esok yang cerah. Badai pasti berlalu," tulisnya dalam kolom keterangan video.

 

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini