Sukses

Macam-Macam Jenis Masker di Jepang yang Jadi Suvenir Sebelum Ada Corona Covid-19

Jepang termasuk negara yang warganya cukup gemar memakai masker. Selain untuk alasan kesehatan, masker juga dibuat agar terlihat menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Dampak pandemi corona Covid-19 membuat masker menjadi kebutuhan pokok banyak orang. Masker juga jadi bagian utama dari APD (Alat Pelindung Diri) yan harus dikenakan para dokter dan tenaga medis saat menangani pasien yang terpapar corona.

Jauh sebelum wabah Covid-19 menjangkiti dunia, masker ternyata termasuk buah tangan atau suvenir khas saat pelesiran ke Jepang.

Pandemi Covid-19 membuat pemandangan orang yang mengenakan masker di jalan menjadi hal umum di banyak negara. Adapun, budaya memakai masker telah dilakukan lebih dulu oleh sejumlah negara di Asia.

Jepang termasuk negara yang warganya cukup gemar memakai masker. Selain untuk alasan kesehatan, masker juga dibuat sedemikian rupa agar terlihat menarik .

Dilansir dari laman Wow Japan dan Tourist Japan, masyarakat Jepang juga melihat penggunaan masker sebagai tren fesyen. Model maskernya pun bermacam-macam, dari yang unik sampai yang lucu.

Misalnya, ada masker dengan aroma herbal. Sekilas, masker ini tak berbeda dengan masker medis berwarna putih pada umumnya. Tapi perbedaan bisa dilihat pada gambar plastik pembungkusnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masker Aroma Daun Mint

Masker dengan aroma herbal ini terdiri dari bau mawar, lavender hingga anggur. Untuk mengeluarkan wanginya, cukup dengan menekan maskernya secara lembut sebelum memakainya.

Selain itu ada Pitta Mask yang berwarna abu-abu gelap dan terlihat seperti masker motor atau untuk main ski.  Mudah untuk dipakai bernafas, masker ini juga cukup elastis dan menempel di wajah.

Lalu, ada Masker Frisk yang punya aroma daun mint yang menyegarkan hidung. Cukup dengan memakainya, akan membuat rasa plong di hidung.  Masker ini cocok untuk para penderita flu atau radang tenggorokan.

Terakhir, ada masker Nepia Hana yang bisa menyaring 99 persen partikel kecil termasuk virus. Masker jenis ini diyakini cukup ampuh menangkal corona. Bentuknya sama dengan masker biasa, bedanya hanya ada foto penguin di bungkus plastiknya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.