Sukses

Eksotisme Pohon Bakau di Pantai Walakiri, Inspirasi Sampul Album Glenn Fredly

Mengeksplorasi keindahan alam jadi inspirasi utama dalam penciptaan sampul album terakhir Glenn Fredly.

Liputan6.com, Jakarta - Musisi Glenn Fredly telah pergi untuk selamanya, namun karya-karya yang diciptakan akan terus hidup di hati penikmatinya. Pelantun Akhir Cerita Cinta ini meninggal dunia di usia 44 tahun pada Rabu, 8 April 2020.

Semasa hidup, suami Mutia Ayu ini kerap mengeksplorasi keindahan alam Nusantara yang juga disertakan dalam karyanya. Sebut saja momen ketika ia terpesona dengan eksotisme Pantai Walakiri.

Pantai ini terletak di Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Di sana, terdapat deretan pohon bakau yang tumbuh dan tampak berdiri berjarak satu sama lain.

Salah satu pohon bakau di Pantai Walakiri diabadikan dan dipilih Glenn Fredly sebagai sampul dari album terakhirnya bertajuk Romansa Ke Masa Depan. Album ini telah resmi dirilis pada 14 November 2019 lalu.

Glenn pun sempat membagikan sepenggal kisah soal keputusannya memilih pohon bakau di Pantai Walakiri jadi sampul album melalui unggahan pada 16 November 2019 melalui Instagram pribadi.

Potret pohon bakau yang diabadikan oleh fotografer Crist Tarigan tersebut terlihat menari dengan air laut di bawahnya, di tambah langit sore yang cantik.

"Ini hasil foto asli cover album #romansakemasadepan, hasil foto @crist.tarigan saat saya pertama kali melihat Pohon mangrove ini di pantai Walakiri, Waingapu Sumba Timur, saya bilang pada Crist, ini harus jadi cover album Romansa ke masa depan," tulis Glenn Fredly kala itu.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekaguman Glenn Fredly

Kekaguman Glenn Fredly pada keindahan alam Sumba juga disampaikan dalam keterangan selanjutnya. "Keajaiban Semesta selalu menginspirasi tepat waktu, tinggal kita merespons dengan tepat," lanjutnya.

Pada unggahan kedua, terdapat video singkat yang dibalut bernuansa hitam putih. Video itu mengabadikan kebersamaan Glenn dan Crist saat berada di Pantai Walakiri.

Christ memotret dengan Glenn yang terpukau dengan hasil potret itu dan tampak semringah dan bahagia. Glenn lantas turut berpose di sebelah pohon bakau tersebut.

Selain itu, matahari terbenam di Pantai Walakiri juga jadi daya tarik bagi banyak wisatawan, termasuk untuk Glenn yang juga sempat mengunggah potret sang istri dengan senja di Tanah Sumba.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini