Sukses

Mengenal Nama Topi-Topi Keren Glenn Fredly Semasa Hidup

Topi jadi salah satu akseori yang nyaris tidak pernah lepas semasa hidup Glenn Fredly.

Liputan6.com, Jakarta - Di antara banyak pesohor di Tanah Air, Glenn Fredly salah satu yang selebritas yang nyaris tidak pernah lepas dari topi. Dia mengatakan bahwa memakai topi sudah sejak kecil. Hal itu dia ungkapkan dengan sebuah potret saat masih anak-anak.

"Topi miring udah bawaan dari kecil broh.. 🤣Ini lokasi Taman Ria Senayan," tulis Glenn pada 21 April 2019.

Unggahan pada 25 Maret 2020, jadi salah satu penampilan terakhir Glenn memakai topi yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya.

Unggahan tersebut terkait penggalangan donasi yang dilakukan Glenn bekerja sama dengan kitabisa.com tentang wabah corona dan mengingatkan untuk #dirumahaja.

Semasa hidupnya, Glenn Fredly nyaris tidak pernah lepas dari topi. Topi seperti aksesori yang wajib dikenakan setiap saat dan sekaligus menunjang penampilannya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertopi dalam Berbagai Kesempatan

Dalam akun Instagram pribadinya, lelaki kelahiran Jakarta, 30 September 1975 mengunggah potret dirinya saat memakai topi. Dia sangat jarang tampil tanpa mengenakan topi.

Dia memakai topi saat bernyanyi di atas panggung, bersama istri, bertemu dengan seseorang, di pantai, bersama teman, saat jadi pembicara, bahkan saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya.

Saat itu Glenn Fredly hadir dalam acara puncak Hari Lingkungan Hidup. Pelantun lagu 'Januari' itu kemudian mengunggah potret tersebut ke dalam akun Instagram pribadinya pada 2 Agustus 2017. 

3 dari 4 halaman

Jenis-Jenis Topi

Topi yang dipakai Glenn Fredly beragam jenisnya, seperti fedora, boater, newsboy, bowler, topi baseball, beani (kupluk), dan lain-lain.

Saat bertemu dengan Presiden Jokowi saat ikut menghadiri peringatan puncak Hari Lingkungan Hidup, misalnya, Glenn memakai topi bowler.

Topi itu bentuknya mahkota yang bulat dan brim yang melingkarinya melengkung ke atas. Topi jenis bowler biasanya berbahan wol yang tebal dan lembut.

Fedora memiliki ciri khas berupa mahkota yang melekuk di bagian atas dam pinggiran atau brim yang lebar. Sementara itu, boater umumnya terbuat dari jerami. Mahkota pada boater berbentuk lingkaran dengan brim yang melingkarinya.

Lain lagi dengan Newsboy hat. Topi jenis ini memiliki brim kecil kaku yang terdapat di bagian depannya.

Dalam beberapa kesempatan, Glenn juga tampil memakai beanie alias kupluk. Biasanya kupluk terbuat dari rajutan wol.

Topi jenis lain yang dipakai Glenn adalah topi baseball. Topi ini pada bagian depannya terdapat lidah atau visor yang kaku untuk melindungi pemakainya dari sengatan sinar matahari.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini