Hadiah Ultah Pernikahan ke-15, Camilla Kembali Bersama Pangeran Charles Usai Isolasi Diri

Oleh Putu Elmira pada 08 Apr 2020, 10:01 WIB
Diperbarui 08 Apr 2020, 10:01 WIB
Pangeran Charles dan Camilla
Perbesar
Pangeran Charles dan Camilla. (Francisco Seco/AP)

Liputan6.com, Jakarta - Camilla Parker akhirnya selesai mengisolasi diri di Birkhall, Skotlandia. Meski ia dinyatakan negatif corona Covid-19, Duchess of Cornwall tetap harus isolasi selama 14 hari karena Pangeran Charles positif virus corona baru.

Dilansir dari Hello Magazine, Rabu (8/4/2020), Pangeran Charles telah lebih dahulu keluar isolasi setelah tujuh hari pada pekan lalu. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah Inggris saat ini.

Pasangan ini memilih tinggal di kediaman mereka di Skotlandia sejak Inggris lockdown. Pangeran Charles membuat sejarah pada Jumat lalu, karena ia melaksanakan royal engagement dari jarak jauh, membuka Rumah Sakit NHS Nightingale baru di Inggris melalui tautan video.

Ayah dua anak ini memberikan penghormatan kepada semua orang yang telah bekerja tanpa lelah untuk menciptakan fasilitas medis baru di pusat konferensi ExCel di London Timur. Charles juga menyebut ini sebagai pekerjaan yang luar biasa.

"Atas nama bangsa, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada para perencana, pembangun, Angkatan Bersenjata, perusahaan dan organisasi dermawan yang telah menyumbangkan peralatan dan layanan, dan semua staf pendukung, yang telah memungkinkan hal ini terjadi," kata Pangeran Charles.

Ia melanjutkan pihaknya merasa berhutang budi kepada para dokter, perawat, teknisi, staf, yang saat ini bekerja di layanan kesehatan dan mereka keluar dari masa pensiun dan pekerja sukarela.

"Saya hanya dapat memberikan pemikiran dan doa khusus kepada semua orang yang akan menerima perawatan di dalamnya dan mari kita berharap tidak akan terlalu lama sebelum penyakit ini meninggalkan tanah kami," lanjut Pangeran Charles.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Rayakan Ultah Pernikahan

Pangeran Charles dan Camilla Parker
Perbesar
Pangeran Charles dan istrinya, Camilla, saat berada di Royal Ascot pada tahun 2007. (AP)

Setelah masa isolasi Pangeran Charles, Clarence House membenarkan bahwa anak Ratu Elizabeth II ini dalam keadaan yang sehat setelah menderita gejala ringan corona Covid-19.

Momen kembali bersatunya Pangeran Charles dan Camilla tepat menjelang keduanya merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-15 pada Kamis, 9 April 2020.

Seperti yang diketahui, Charles dan Camilla resmi mengikat janji suci pernikahan dalam upacara sipil di Windsor Guildhall. Prosesi itu lantas dilanjutkan dengan pemberkatan di Kastil Windsor.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓