Sukses

Tutup Sementara karena Corona Covid-19, Karyawan Disney Tetap Kibarkan Bendera Amerika Setiap Hari

Walt Disney Company telah mengumumkan penutupan Walt Disney World dan Disneyland dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta - Walt Disney Company telah mengumumkan penutupan Walt Disney World dan Disneyland. Hal tersebut dilaksanakan tidak lain untuk mencegah penyebaran corona Covid-19 yang sedang menyerang dunia.

Di tengah pandemi ini, ada momen menyentuh yang menarik perhatian. Presiden Walt Disney World Resort, Josh D'Amaro, membagikan video karyawan mengibarkan bendera Amerika di dalam taman Magic Kingdom tepatnya di halaman yang terletak di pintu masuk Main Street, AS.

Dilansir dari People, Selasa (7/4/2020), momen itu diabadikan di hari yang cerah dan indah serta menunjukkan bendera yang naik, sementara tiga pria berseragam memberi hormat dengan latar belakang Kastil Cinderella.

"Sementara dunia kita terlihat sangat berbeda hari ini, satu hal bertahan, bendera Amerika masih berkibar di atas Walt Disney World," tulis Josh dalam keterangan yang dibagikan ke blog Disney Parks.

"Saya terinspirasi bagaimana Security Cast Members terus menaikkan (bendera) setiap pagi di Magic Kingdom sementara mereka bertugas untuk melindungi area," lanjutnya.

Besar harap Josh momen tersebut juga menginspirasi banyak orang. Pihaknya pun berjanji akan segera kembali setelah pandemi corona Covid-19 berlalu.

"Terima kasih kepada semua Cast Member kami yang luar biasa mempertahankan magic hingga hari ini. Sampai saat itu, tolong jaga diri Anda dan keluarga. Kami akan segera menemui Anda," tutupnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tutup hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Pada 12 Maret 2020, People pertama kali melaporkan bawah Disneyland dan Disney World bersiap tutup pada akhir pekan. Hal ini terjadi setelah penutupan tempat wisata dan acara lainnya di seluruh dunia.

Walt Disney Company lalu mengumumkan pada 27 Maret 2020 bahwa Disneyland dan Disney World akan ditutup tanpa batas waktu karena penyebaran virus corona Covid-19. Taman-taman itu semula berencana dibuka kembali pada akhir bulan lalu.

Perusahaan membagikan pengumuman tersebut dalam sebuah pernyataan di Twitter resmi mereka.

"Meskipun masih ada banyak ketidakpastian sehubungan dengan dampak COVID-19, keselamatan dan kesejahteraan para tamu dan karyawan kami tetap menjadi prioritas utama The Walt Disney Company." bunyi pernyataan itu.

Mereka terus membayar karyawan taman hiburan sejak taman pertama kali ditutup. Dalam pernyataan mereka menyampaikan "telah membuat keputusan untuk memperpanjang pembayaran cast member taman dan resor setiap jam hingga 18 April."

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.