Pengemudi Ojol Dapat Rejeki di Tengah Sepi Order

Oleh Liputan6.com pada 10 Apr 2020, 05:17 WIB
Diperbarui 11 Apr 2020, 17:05 WIB
Ojol Dilarang Angkut Penumpang  Saat PSBB
Perbesar
Sejumlah pengemudi ojek online membawa penumpang melintas di kawasan Harmoni, Jakarta, Selasa (7/4/2020). Selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), layanan ojek online (ojol) akan dilarang mengangkut penumpang dan hanya dibolehkan untuk antar barang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ojek online atau ojol bisa dikatakan salah satu profesi yang saat ini terdampak besar oleh musibah pandemi corona Covid-19. Banyak pengendara ojek online yang mengeluhkan kondisi saat ini dimana mereka sangat mengandalkan nafkah harian untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Seperti baru-baru ini seorang pengendara ojek online berbagi kisah di akun Instagram-nya @muhammadrizkypontoh yang menjadi viral di media sosial.

Pengendara ojek online tersebut mengeluhkan kondisi saat ini yang sulit sekali mendapatkan orderan. Bahkan ia mengaku sudah tak punya stok makanan lagi di rumahnya.

"Gara" korona...dari kemarenan ngebid jd sepi banget,,,ngebid cuma bikin tekor bensin doang, tapi kalo nggak ngebid anak istri mau makan apaan," tulisnya di Instagram.

Sekalinya mendapat orderan pengendara ojek online itu ternyata mendapat rejeki yang tak disangka sebelumnya. Pengendara ojol tersebut mendapat orderan untuk mengambil barang dua kardus Migelas, beruntung satu kardusnya diberikan kepadanya.

"Untung hari ini dapet rejeki. Ada orang baek kasih orderan ambil barang 2 kerdus migelas di gudangnya mayora oficial store,,,sampe ke lokasi, penerimanye bilang 1 kerdus ambil aja bwt ane,,,Alhamdulillah,” tulisnya lagi di Instagram.

Pengemudi Ojol Dapat Rejeki di Tengah Sepi Order
Perbesar
Pengemudi Ojol Dapat Rejeki di Tengah Sepi Order. foto: Instagram @muhamadrizkypontoh

"Pas banget tadi pagi istri ngeluh di rumah udah gak ada yang buat di makan, ane bilang sabar dulu, belum bisa beliin makanan, maklum pemasukan lagi tipis,,, semoga hari ini ada orderan," lanjutnya.

Ia pun bersyukur dengan pemberian Migelas ini , dia dan keluarga bisa menyambung hidup serta masih ada orang yang baik hati ditengah kondisi sulit seperti sekarang ini. Ia juga mendoakan agar ojol-ojol lainnya tetap semangat untuk mencari nafkah untuk keluarga di rumah.

"Emang kalo rejeki gak bakal kemana, alhamdulillah, ternyata masih ada orang baek yang masih peduli dan mau berbagi di kondisi begini,,,semoga berkah rejekinya ya mba,,,pemberiannya sangat berarti untuk sy mba,,,Smoga temen" ojol semuanya tetap semangat ngebid, sehat terus buat cari rejeki buat anak istri dirumah,,,amin Ya Allah," pungkasnya.

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Lepas Gengsi, Jemput Rezeki