Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Testimoni Tung Desem Waringin yang Positif Corona Covid-19

Top 3 Berita Hari Ini, Tung Desem Waringin positif corona Covid-19, cara mencuci pakaian dan membuat masker kain.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang pakar marketing dan motivator Tung Desem Waringin yang positif corona Covid-19. Ia menjelaskan riwayat penyakit tersebut hingga akhirnya dirawat di rumah sakit.

Menurut dia, ia menjalani tes darah dan foto paru-paru hingga dua kali. Pertama pada 23 Maret 2020, hasilnya 95 persen positif Covid-19. Berbarengan dengan itu, ia menjalani tes swab, tetapi hasilnya baru keluar pada 30 Maret 2020.

"Banci hasilnya. Separuh iya, separuh enggak. Jadi, cenderung positif," katanya. Berita kedua yang banyak menarik perhatian masih seputar corona. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa corona dapat bertahan hidup di berbagai permukaan, termasuk pakaian, untuk jangka waktu lama mulai dari jam hingga hari.

Mempraktikkan kebersihan dan membersihkan pakaian setelah digunakan sangat penting untuk menghentikan penularan virus dari pakaian pada orang-orang. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang bahan terbaik untuk membuat masker kain.

Pejabat kesehatan federal Amerika Serikat kini merekomendasikan agar menutup wajah dengan masker kain selama pandemi Corona COVID-19. Namun, apa bahan yang menawarkan perlindungan yang terbaik?

Para ahli mengatakan ada lebih banyak variasi masker buatan sendiri.Masker ini disebutkan dapat melindungi dari kuman yang masuk, tergantung pada kesesuaian dan kualitas bahan yang digunakan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Testimoni Tung Desem Waringin yang Positif Corona Covid-19

Tung Desem Waringin mengakui dirinya positif terkena COVID-19. Pakar marketing dan motivator itu mengaku mulai demam pada 18 Maret 2020. Namun, konfirmasi positif mengenai penyakitnya baru didapatkan pada 4 April 2020, atau lebih dari dua minggu setelah gejala muncul.

Dalam rekaman suara yang diterima Liputan6.com, Senin (6/4/2020), ia menjelaskan riwayat penyakit tersebut hingga akhirnya dirawat di rumah sakit. Menurut dia, ia menjalani tes darah dan foto paru-paru hingga dua kali. Pertama pada 23 Maret 2020, hasilnya 95 persen positif Covid-19.

Selanjutnya…

Cara Mencuci Pakaian untuk Menghindari Kontaminasi Corona COVID-19

Menjaga kebersihan pribadi semakin meningkat sejak munculnya corona COVID-19. Dapatkah hal yang sama berlaku untuk kebiasaan mencuci pakaian kita?

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa corona Covid-19 dapat bertahan hidup di berbagai permukaan, termasuk pakaian, untuk jangka waktu lama mulai dari jam hingga hari. Hal itu telah menyebabkan banyak kebingungan ketika harus membersihkan pakaian.

Selanjutnya…

Apa Bahan Terbaik untuk Membuat Masker Kain?

Pejabat kesehatan federal Amerika Serikat kini merekomendasikan agar menutup wajah dengan masker kain selama pandemi Corona COVID-19. Namun, apa bahan yang menawarkan perlindungan yang terbaik?

Dilansir dari The New York Times, Senin (6/4/2020), Centers for Disease Control and Prevention mengunggah pola masker tanpa jahitan menggunakan bandana dan filter kopi. Ada pula video pembuatan masker memakai karet gelang dan kain berlipat yang dapat ditemukan di rumah.

Selanjutnya…

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini