Intip Cara Buat Masker Rambut Saat di Rumah Aja ala Priyanka Chopra

Oleh Putu Elmira pada 06 Apr 2020, 09:01 WIB
Diperbarui 06 Apr 2020, 09:01 WIB
Pesona Priyanka Chopra di Marrakech International Film Festival 2019

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam kegiatan yang dapat dilakukan selama mengisolasi diri di rumah aja untuk mencegah penyebaran corona COVID-19. Salah satunya melaksanakan perawatan-perawatan kecantikan.

Dilansir dari Vogue, Minggu, 5 April 2020, aktivitas itu dapat meliputi memotong poni sendiri, menjalani perawatan wajah secara rutin, hingga menghidrasi rambut dengan menggunakan masker rambut.

Daripada memesan online dan harus menunggu, Anda juga dapat membuat masker rambut sendiri dengan bahan-bahan yang mungkin saja ada di dapur Anda.

"Sejujurnya, beberapa produk yang dibuat di rumah bisa sama efektifnya dengan yang dibeli di toko," kata dematolog Francesca Fusco.

Sementara aktris Priyanka Chopra juga menyetujui hal tersebut. Istri Nick Jonas ini telah membuat ramuan kecantikan alami bahkan sejak ia masih di usia remaja.

Untuk rambut sehat dan kulit kepala yang seimbang, Priyanka mencampurkan yogurt full-fat, satu telur, dan satu sendok teh madu.

"Ini telah diajarkan kepada kita oleh ibu dan nenek kita," lanjut Priyanka Chopra.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat Bahan-Bahan Alami

[Fimela] masker rambut
ilustrasi rambut sehat dengan masker rambut | unsplash.com/@benhershey

"Yogurt terutama jika dingin, sangat menyejukkan kulit. Jika Anda menggunakan yogurt itu juga bisa sangat menyeimbangkan pH," kata Francesca.

Di luar campuran, telur utuh akan memberi protein yang bagus untuk rambut dan kulit. Menurut ahli, madu memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi.

Jika ingin masker pengelupas, Francesca menyarankan untuk menambahkan sedikti gula merah ke dalam formula untuk membersihkan sel-sel kulit mati.

"Jika kulit atau kulit kepala Anda sedikit meradang, Anda juga bisa menambahkan lidah buaya segar," tambahnya.

Sedangkan untuk hidrator universal, coba masukkan minyak kelapa. Setelah mencampur semua bahan dalam mangkuk, oleskan pasta ke rambut dan akar selama 30 menit.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓