Alasan April Jadi Bulan Spesial bagi Kate Middleton, Pangeran William dan Ratu Elizabeth II

Oleh Putu Elmira pada 06 Apr 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 13 Apr 2020, 11:36 WIB
[Bintang] Ratu Elizabeth II
Perbesar
Ratu Elizabeth II dan anggota Kerajaan Inggris dalam acara Trooping the Colour 2018. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona COVID-19 memang tengah merebak di seluruh dunia. Namun, momen-momen perayaan manis akan tetap terjadi, tak terkecuali dengan Kate Middleton, Pangeran William dan Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari People, Minggu, 5 April 2020, April adalah salah satu bulan spesial bagi anggota keluarga Kerajaan Inggris. Sebut saja Ratu Elizabeth II yang akan berulang tahun ke-94 pada 21 April mendatang.

Ada pula momen ulang tahun Pangeran Louis yang kedua pada 23 April 2020, dan ulang tahun pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William yang ke-9 pada 29 April mendatang. Pangeran Charles dan Camilla juga bakal merayakan hari jadi mereka.

Pangeran Charles Positif Terkena Virus Corona
Perbesar
File foto 13 Februari 2020, Pangeran Charles didampingi istri, Camilla saat mengunjungi The Tower of London, London. Pangeran Charles yang kini berusia 71 tahun positif tertular corona (COVID-19) dan sedang menjalani karantina di Skotlandia. (Eddie MULHOLLAND / POOL / AFP)

Tahun ini, pernikahan Charles dan Camilla memasuki tahun ke-15. Mereka resmi menjadi pasangan suami istri dalam upacara sipil pada 9 April 2005 di Windsor Castle. Setelah menikah, Camilla mendapat gelar Duchess of Cornwall.

Sementara, parade ulang tahun tahunan Ratu Elizabeth II, Trooping the Color yang selalu diadakan pada Juni, telah dibatalkan karena kekhawatiran akan virus corona COVID-19. Pekan lalu Istana Buckingham merilis pembaruan apakah keluarga kerajaan akan melanjutkan dengan parade akbar.

"Sejalan dengan saran Pemerintah, telah disepakati bahwa Parade Ulang Tahun Sang Ratu, yang juga dikenal sebagai Trooping the Color, tidak akan dilanjutkan dalam bentuk tradisionalnya. Sejumlah opsi lain sedang dipertimbangkan sejalan dengan panduan yang relevan," bunyi pernyataan itu.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 
2 dari 3 halaman

Momen Manis Keluarga William

Pangeran George dan Princess Charlotte
Perbesar
Pangeran George dan Princess Charlotte (Foto: DOMINIC LIPINSKI / POOL / AFP)

Dua hari setelah perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II, cicitnya, Pangeran Louis merayakan ulang tahun kedua. Buah hati ketiga Kate Middleton dan Pangeran William ini lahir di St. George's Day, hari libur nasional yang dirayakan di Inggris.

Hanya beberapa jam setelah kelahiran Louis, Kate muncul di tangga Lindo Wing di St. Mary's Hospital malam itu bersama Pangeran William di sisinya untuk memperkenalkan bayi laki-laki mereka kepada dunia.

Tak hanya itu, momen manis lain di bulan April adalah hari jadi pernikahan Kate dan William. Kedua resmi menikah pada 29 April 2011 di Westminster Abbey dan mereka mendapatkan gelar Duke dan Duchess of Cambridge.

Pernikahan mereka jadi momen kerajaan terbesar dan termegah setelah pernnikahan orangtua William dan Putri Diana pada 1981. Kisah cinta William dan Kate menjadi sorotan ketika keduanya mengumumkan pertunangan pada November 2010.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓