Top 3 Berita Hari Ini: Ridwan Kamil Dapat Puisi Penyemangat dari Anak SD, Seperti Apa Isinya?

Oleh Henry pada 03 Apr 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 03 Apr 2020, 23:00 WIB
Ridwan Kamil

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Ridwan Kamil dapat puisi penyemangat dari anak SD di tengah upaya melawan pandemi corona COVID-19, Namanya Tangguh Langit Mahajuna yang berusia tujuh tahun.

Gubernur Jawa Barat ini kemudian menuliskan kembali ke dalam akun Instagram pribadinya agar bisa dibaca oleh banyak warganet. Sejumlah warganet ikut terharu membaca puisi untuk Ridwan Kamil itu.

Mereka ikut merasakan kesedihan yang juga dirasakan oleh murid SD tersebut. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang Dian Sastrowardoyo menjawab komentar nyinyir warganet.

Dian baru-baru ini mengajak publik turut berdonasi masker kain yang disebut sebagai masker ramah lingkungan. Ia mengaku tergerak membagikan masker kain. Meski secara kemampuan tak seperti masker bedah, masker kain bisa dicuci dan dipakai berkali-kali.

Dian menyebut berapa pun bantuan yang diberikan, akan jadi berkat bagi banyak orang. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang layanan warteg gratis di Jabodetabek.

Di masa pandemi corona COVID-19, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) bekerja sama dengan Komunitas Warteg Nusantara.Kolaborasi ini melahirkan layanan warteg gratis bagi pekerja informal dan ojek online.

Layanan ini mulai berlaku pukul 10.00, namun ada beberapa warteg yang punya jam buka tersendiri. Layanan warteg gratis ini tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Ridwan Kamil Dapat Puisi Penyemangat dari Anak SD, Seperti Apa Isinya?

Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan memberlakukan prosedur tetap atau protap kesehatan di terminal, bandara, dan stasiun. (Humas Jabar)

Di tengah upaya melawan pandemi corona COVID-19, Ridwan Kamil mendapat sebuah puisi yang menyentuh. Puisi yang ditulis dengan tulisan tangan itu menggunakan pensil di atas buku tulis.

Tulisan tangan itu merupakan puisi tentang virus corona yang ditulis seorang anak sekolah dasar (SD). Namanya Tangguh Langit Mahajuna yang berusia tujuh tahun.

Selanjutnya…

Dian Sastrowardoyo Jawab Telak Komentar Nyinyir Warganet soal Ajakan Donasi Masker Kain

Gading Marten Hobi Fotografi, Intip Hasil Foto 5 Artis Cantik Indonesia
Memakai baju turtle neck berwarna kuning, Dian Sastro menampilkan sorot matanya yang tajam dan pandangannya yang dalam. (Liputan6.com/IG/@gadiiingmoto)

Dian Sastrowardoyo baru-baru ini mengajak publik turut berdonasi masker kain yang disebut sebagai masker ramah lingkungan. Donasi digalang lantaran ia miris melihat warga yang terpaksa bekerja di luar rumah, tapi tak memakai masker.

"Tapi, saya juga paham. Cari masker semakin susah. Harganya pun mahal. Wajar saja jika mereka lebih memilih memakai penutup hidung dan mulut ala kadarnya. Bahkan, tidak memakai sama sekali," tulis Dian Sastrowardoyo di akun Instagram-nya, 1 April 2020.

Selanjutnya…

Daftar 50 Layanan Warteg Gratis di Jadetabek Saat Pandemi Corona COVID-19

Ilustrasi
Ilustrasi warung tegal atau warteg. (dok. Instagram @bulletame/https://www.instagram.com/p/B4CAKW_HsrY/)

Upaya untuk bantu-membantu di masa pandemi corona COVID-19 terus datang dari berbagai pihak. Kali ini, giliran Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) yang bekerja sama dengan Komunitas Warteg Nusantara.

Kolaborasi ini melahirkan layanan warteg gratis bagi pekerja informal dan ojek online. Bukan rahasia lagi bahwa mereka yang berpenghasilan harian tengah dilanda kesulitan, mengingat mobilitas menurun jauh demi menekan penyebaran virus SARS-COV-2.

Selanjutnya…

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓