Sukses

Jenis Sajadah Populer dan Unik untuk Dukung Kenyamanan Anda Beribadah

Seiring dengan perkembangan zaman, jenis sajadah yang biasa digunakan sebagai alas sholat semakin beragam. Dari jenis kain, ketebalan hingga motif dan kegunaannya.

Liputan6.com, Jakarta Ramadhan sebentar lagi tiba, sudahkah Anda memiliki sajadah baru? Sajadah menjadi salah satu perlengkapan yang kerap digunakan seorang muslim untuk melaksanakan ibadah sholat. Selain sebagai alas sholat, sajadah memiliki banyak manfaat yang disadari atau tidak turut memberikan kenyamanan ketika beribadah. Dengan menggunakan sajadah maka kita dapat menghindari debu, kotoran maupun najis yang ada di tanah.

Selain itu, penggunaan sajadah juga dapat membantu kita lebih tenang dan khusyuk ketika dalam posisi sujud. Jika tanpa alas, mungkin ada debu atau pasir dan bahkan bau yang bisa mengganggu, dengan alas sajadah permukaan jadi lebih rata dan bau yang netral. Seiring dengan perkembangan zaman, jenis sajadah yang biasa digunakan sebagai alas sholat semakin beragam. Dari jenis kain, ketebalan hingga motif dan kegunaannya.

Berikut ini jenis sajadah populer dan unik yang bisa Anda pilih untuk mendukung kenyamanan dalam beribadah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

1. Sajadah Beludru

Jenis sajadah ini banyak digemari orang-orang. Bahannya yang berstruktur halus, rata dengan berat yang relatif ringan. Mudah dilipat sehingga cocok dibawa bepergian. Jenis sajadah ini biasanya kerap menjadi oleh-oleh atau buah tangan.

3 dari 14 halaman

2. Sajadah Turki

Sajadah impor yang banyak digemari orang Indonesia adalah sajadah Turki. Karena sudah terkenal kualitas bahannya yang tidak mudah rusak atau rontok. Keunggulan lainnya adalah dari desain dan motif-motif yang elegan. Selain sajadah import, ada pula produk lokal yang mengadopsi motif dan desain sajadah turki.

4 dari 14 halaman

3. Sajadah Meshcah

Sajadah Meshcah terkenal dengan nuansa arabic dan  bahannya yang tebal, berbeda dengan sajadah lainnya yang lebih ringan. Kualitas bahan yang awet dan tahan lama membuat sajadah jenis ini dipergunakan di masjid-masjid dan mushola. Sajadah Meshcah yang paling laris adalah varian Saudi Arabia yang memiliki lapisan karpet tebal di bawahnya.

5 dari 14 halaman

4. Sajadah Madinah

Sajadah Spesial dari Madinah Al-Munawarah dengan motif yang sama dengan sajadah yang ada di dalam Masjid Nabawi. Warna hijau seperti alas atau karpet yang digunakan di area raudhah, sedangkan warna merah hampir di seluruh area Masjid Nabawi.

6 dari 14 halaman

5. Sajadah Busa

Keberadaan busa membuat sajadah ini lebih tebal dari sajadah lainnya. Teksturnya yang empuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Selain itu sajadah ini juga anti slip atau anti licin. Sajadah ini populer dikalangan anak-anak sehingga membuat mereka betah untuk beribadah.

7 dari 14 halaman

6. Sajadah Bulu

Satu lagi jenis sajadah yang menarik bagi anak-anak maupun orang dewasa adalah sajadah bulu. Alasannya karena corak dan warnanya yang menyenangkan. Teksturnya yang sangat lembut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunannya.

8 dari 14 halaman

7. Sajadah Sandar Lipat

Sajadah multifungsi, bisa dipakai untuk sholat dan juga bisa dipakai untuk sandaran / penyangga punggung anda. Dengan bahan spons di dalam dan beludru di luar, maka akan empuk dan lembut saat menggunakan sajadah ini. Besi penyangga bisa menahan hingga 100 Kg beban. Model produk elegant dan tersedia beberapa warna menarik.

9 dari 14 halaman

8. Sajadah Latex Micro

Sajadah Micro latex memberikan kenyamanan tersendiri dalam beribadah dibandingkan sajadah kain pada umumnya, mudah dilipat, mudah disimpan, ukuran yang lebih tebal dibandingkan sajadah kain pada umumnya.

10 dari 14 halaman

9. Sajadah Tenun

Selanjutnya ada sajadah tenun. Proses tenun yang dilaluinya membuat tekstur sajadah ini unik. Keindahan sederhana yang dihasilkan berhasil merepresentasikan budaya lokal. Karena keunikannya, sajadah ini kerap menjadi buah tangan.

11 dari 14 halaman

10. Sajadah Batik

Selain tenun, sajadah batik juga digemari masyarakat. Pola batik yang khas membuat sajadah ini menarik bagi para penggunannya. Proses pembuatan dengan mesin maupun tradisional menjadi faktor penentu nilai jual sajadah batik.

12 dari 14 halaman

11. Sajadah Lipat Saku

Jenis sajadah ini sangat populer dikalangan para pengguna yang aktif berkegiatan di luar maupun traveling. Bahannya yang tipis dan dapat dilipat seukuran sakit membuatnya mudah dibawa kemana saja. Sajadah lipat saku biasanya dipaketkan dengan tas kecil tempat sajadah bernaung.

13 dari 14 halaman

12. Sajadah Lipat Anti Air

Dengan bahan sajadah Polyester Water Resistant membuat Anda tidak perlu kuatir bila basah tatkala dipakai atau terkena air.

14 dari 14 halaman

13. Sajadah Anti Alergi

Sajadah anti alergi memanfaatkan salah satu perkembangan teknologi terbaru dari industri tekstil, yakni bahan busa suede. Bahan suede ini memiliki tekstur yang sangat lembut, sehingga tidak hanya memberikan efek anti alergi, kenyamanan yang ditawarkan juga sangat baik. Sajadah ini cocok untuk kamu yang memprioritaskan kesehatan selagi beribadah dengan nyaman.

Untuk mendapatkan berbagai pilihan Sajadah di atas, Anda dapat mengunjungi Tokopedia, marketplace yang menyediakan berbagai layanan dan kebutuhan untuk melengkapi ramadhan Anda. Penuhi semua kebutuhan Ramadhan di Tokopedia. Serta nikmati berbagai Promo Ramadhan, hadiah dan penawaran menarik lainnya mulai 1 April-13 Mei 2020. Jangan lupa top up OVO, karena dengan OVO transaksi belanja online jadi lebih praktis!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini