Sukses

Pernikahan Mantan Kapolsek Kembangan Saat Pandemi Corona COVID-19, Digelar Tanpa Jaga Jarak

Pada unggahan akun wedding organizer, pesta pernikahan mantan Kapolsek Kembangan terlihat dihadiri banyak tamu.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan selebgram Rica Andriani dan Kompol Fahrul Sudiana tengah jadi sorotan khalayak. Hal ini dikarenakan keduanya menggelar pesta pernikahan di tengah krisis corona COVID-19.

Pasangan ini resmi menjadi suami istri setelah melalui prosesi akad nikah pada 21 Maret 2020. Di hari yang sama, Rica dan Fahrul melaksanakan resepsi pernikahan mewah di Hotel Mulia, Jakarta Pusat.

Berdasarkan video singkat yang diunggah wedding organizer pernikahan melalui  akun Instagram, dengan video akad nikah diawali dengan suara Rica yang memohon izin kepada sang ayah untuk dinikahkan dengan Fahrul.

Terlihat pula sesi sungkeman kedua mempelai pada orangtua. Saat akad nikah, Rica Andriani mengenakan kebaya rancangan Asky Febrianti, siger oleh Rinaldy Yunardi, dan makeup-nya dipoles makeup artist ternama, Bennu Sorumba.

Situasi saat prosesi akad nikah memperlihatkan Fahrul yang didampingi orangtua dan keluarga tengah berjalan di antara jajaran para tamu yang hadir. Tampak pula, para tamu duduk tanpa adanya physical distancing sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran corona COVID-19.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resepsi Pernikahan

Setelah akad, Rica dan Fahrul melanjutkan pesta dengan menggelar resepsi di venue yang sama. Saat resepsi, Rica tampil dalam balutan busana pengantin bernuansa emas yang dipenuhi payet rancangan Asky Febrianti.

Begitu pula dengan tata rias yang juga oleh Bennu Sorumba, crown dari Rinaldy Yunardi, dan hairdo oleh Woko S. Video lain memperlihatkan mempelai pria mengenakan seragam kepolisian dan sang istri yang didandani bak Putri Disney itu berjalan di sampingnya dalam prosesi Pedang Pora.

Resepsi juga dihadiri oleh para bridesmaid yang memakai atasan biru dongker dengan kain bermotif bernuansa keemasan. Salah satu bridesmaid, selebgram Awkarin sempat membagikan potret saat bersama kedua mempelai dan bridesmaid lainnya.

Sementara setelah resepsi, Kompol Fahrul Sudiana diketahui dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan karena menggelar resepsi setelah Kapolri mengeluarkan maklumat untuk menghindari segala bentuk keramaian yang mengundang massa, termasuk pesta pernikahan. Ia lantas dimutasi ke Polda Metro Jaya sebagai analis kebijakan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini