Top 3 Berita Hari Ini: Wabah Corona Covid-19 Baru Reda, Pasar Hewan Liar di China Kembali Dibuka

Oleh Henry pada 01 Apr 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 01 Apr 2020, 23:00 WIB
Situasi Wuhan Saat Diisolasi Akibat Virus Corona
Perbesar
Orang-orang berbelanja sayuran di sebuah pasar di Wuhan, Provinsi Hubei, China, Kamis (23/1/2020). Pemerintah China mengisolasi Kota Wuhan yang berpenduduk sekitar 11 juta jiwa untuk menahan penyebaran virus corona. (Xiao Yijiu/Xinhua via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang pasar hewan liar dibuka kembali di China. Pasar tersebut dibuka mulai 30 Maret 2020 setelah wabah corona Covid-19 mulai menurun.

Pasar hewan ini biasanya menjual kelelawar, hewan yang dipersalahkan atas krisis corona, bersama dengan kalajengking, serta anjing dan kucing.

Diduga kuat virus corona jenis baru berasal kelelawar yang kemudian melompat ke inang baru, apakah itu ular atau trenggiling, dan akhirnya menyerang manusia. Berita kedua yang banyak diminati masih seputar corona Covid-19. Elijah Ross-Rutter hanya bisa melihat ibunya yang meninggal dunia akibat corona lewat jendela kaca kecil rumah sakit.

Ross-Rutter dan lima saudara kandungnya mengucapkan selamat tinggal pada sang ibu menggunakan walkie-talkie.Rutter pulih dari perjuangan melawan kanker payudara, tapi ia didiagnosis menderita COVID-19.

Selama perawatan kanker, keluarga dan teman-teman Rutter setia berada di sisinya. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang zodiak. Memasuki April 2020, akan ada banyak kejutan dan situasi berbeda yang akan dihadapi oleh beberapa zodiak.

Salah satunya adalah zodiak Taurus. Bergembiralah dengan perjalanan indah yang telah dilalui. Bulan April ini, sisi dari soal pendapatan, penghargaan pada diri, hingga mencari kesenangan berada di pihak zodiak ini.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Wabah Corona Covid-19 Baru Reda, Pasar Hewan Liar di China Kembali Dibuka

Sambut Imlek, Warga China Berburu Makanan Laut Kering
Perbesar
Calon pembeli memilih makanan laut kering di sebuah pasar di Kota Haikou, Provinsi Hainan, China, Rabu (15/1/2020). Warga Haikou akhir-akhir ini sibuk berbelanja untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2020. (Xinhua/Guo Cheng)

Kasus positif corona Covid-19 di China telah melambat. Bahkan beberapa waktu lalu, China melaporkan tak ada pertambahan kasus baru selama enam hari berturut-turut.

Mulai Senin. 30 Maret 2020, China mengizinkan dibukanya kembali pasar hewan yang selama ini diduga sebagai sumber awal munculnya virus corona.

Selanjutnya...

Cerita Haru Seorang Ibu yang Sembuh dari Kanker Payudara tapi Meninggal karena Corona COVID-19

Ilustrasi Covid-19, virus corona
Perbesar
Ilustrasi Covid-19, virus corona. Kredit: Gerd Altmann via Pixabay

Elijah Ross-Rutter hanya bisa melihat ibunya yang meninggal dunia akibat corona COVID-19 lewat jendela kaca kecil rumah sakit. Ross-Rutter dan lima saudara kandungnya mengucapkan selamat tinggal pada sang ibu menggunakan walkie-talkie.

"Saya mengatakan padanya bahwa saya mencintainya... Ia tidak perlu mengkhawatirkan kami," kata Ross-Rutter yang merupakan anak tertua seperti dilkutip dari Buzzfeed News, Selasa, 31 Maret 2020.

Selanjutnya…

April 2020 Jadi Bulan Terbaik Bagi 3 Zodiak Berikut, Termasuk Anda?

Ilustrasi Wanita
Perbesar
Ilustrasi wanita (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Memasuki April 2020, akan ada banyak kejutan dan situasi berbeda yang akan dihadapi oleh beberapa zodiak. Mereka akan menemukan semangat lebih banyak, termasuk ketika bicara soal asmara.

Di musim Aries ini bakal dipenuhi dengan energi-energi yang membangun spirit seseorang. Disebutkan, ada tiga zodiak yang akan menyambut April tahun ini sebagai momen paling baik.

Selanjutnya…

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by