Sukses

Sterilisasi Barang Belanjaan untuk Cegah Corona COVID-19 ala Bella Saphira

Bella Saphira punya cara tersendiri untuk mencegah penyebaran corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Seantero jagat, termasuk Indonesia, tengah berjuang melawan penyebaran corona COVID-19. Adapun beragam upaya dilancarkan guna menekan jumlah kasus seperti melaksanakan isolasi mandiri hingga menerapkan perilaku hidup bersih.

Para pesohor negeri juga melaksanakan berbagai langkah demi mencegah infeksi corona COVID-19. Sebut saja Bella Saphira yang menerapkan proses steril barang-barang belanjaan di kediamannya.

Hal tersebut dibagikan perempuan 46 tahun ini melalui Instagram Stories di akun pribadinya pada Senin, 30 Maret 2020. Beberapa potret dan keterangan turut ia sertakan.

 

Potret pertama menampilkan meja panjang yang diletakkan di teras depan untuk mempermudah proses steril barang-barang belanjaan. Meja lalu dibagi jadi tiga area.

Namun, Bella Saphira menyebut tak melulu harus meja, tapi memberi alternatif menggunakan alas di lantai, pelataran, hingga nampan pun dapat dipakai.

"Selalu siapkan gel sanitizer atau semprotan anti-bakteri apapun atau sabun cuci piring merk apapun ini paling gampang," tulisnya dalam unggahan pencegahan infeksi corona COVID-19.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Steril Barang

Pada potret selanjutnya dijelaskan area pertama. "Belum steril bungkusan atau box oleskan alcohol atau semprot dulu," bunyi tulisan dalam kertas yang ditempel di meja.

"Barang dari luar belanjaan dapur, pesanan online, semua sudah tanpa plastik bungkusan taruh di sini," bunyi keterangan pada kertas sebelahnya.

Berlanjut pada area kedua, di mana area ini alasnya telah dioles sanitizer atau cuci dulu pakai sabun cuci piring atau sabun biasa. "Semua barang makanan yang pakai kotak/box sudah steril," bunyi keterangan itu.

Barang dari area pertama yang sudah dilap atau dibersihkan diletakkan di sini. Setelah itu, baru dibawa masuk ke dalam rumah.

Sedangkan area ketiga, untuk barang-barang atau alat yang kerap dipakai setiap hari selama masa di rumah aja.

"Lebih baik parno daripada menganggap enteng #dirumahaja #fightcovid19," tulis Bella Saphira.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.