Sukses

Salam Perpisahan Meghan Markle dan Pangeran Harry di Instagram Sussex Royal

Meghan Markle dan Pangeran Harry siap melepas beragam hal setelah memutuskan mundur sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak perubahan ketika Meghan Markle dan Pangeran Harry memutuskan mundur dari Kerajaan Inggris pada Selasa (31/3/2020). Sebelum itu, mereka pun memberikan sebuah salam perpisahan.

Melalui akun Instagram Sussex Royal, Meghan dan Harry membagikan unggahan pada Senin, 30 Maret 2020. Latar berwarna biru dongker itu dihiasi tulisan rasa terima kasih mereka atas dukungan yang diberikan selama ini.

"Terima kasih untuk komunitas ini, untuk dukungan, inspirasi dan komitmen bersama untuk kebaikan di dunia. Harry & Meghan," begitu bunyi pernyataan itu.

Sementara, pada kolom keterangan Meghan Markle dan Pangeran Harry juga menyertakan tulisan cukup panjang. Mereka menulis dunia saat ini tengah sangat rapuh dan keduanya yakin setiap manusia memiliki peluang dan potensi untuk bangkit bersama.

"Yang paling penting saat ini adalah kesehatan dan kesejahteraan semua orang di seluruh dunia dan menemukan solusi untuk banyak masalah yang muncul sebagai akibat dari pandemi ini," bunyi keterangan itu.

Mereka melanjutkan, ketika setiap orang telah menemukan bagian yang harus dijalankan dalam perubahan global adalah fokus memahami dan berkontribusi yang terbaik.

"Meskipun Anda mungkin tidak melihat kami di sini, pekerjaan tetap berlanjut. Terima kasih kepada komunitas ini, atas dukungan, inspirasi dan komitmen bersama untuk kebaikan di dunia. Kami berharap dapat segera terhubung kembali dengan Anda. Anda hebat! Sampai saat itu, tolong jaga dirimu baik-baik, dan satu sama lain. Harry dan Meghan," tutup Meghan Markle dan Harry.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hidup Mandiri

Dilansir dari Hello Magazine, Selasa (31/3/2020), perubahan terbesar lain juga disampaikan oleh juru bicara Sussex pada Senin, 30 Maret 2020.

"Duke dan Duchess of Sussex tidak akan lagi mengunggah di Instagram di bawah kendali @sussexroyal dan juga tidak akan lagi memperbarui situs web SussexRoyal.com. Baik akun Instagram dan situs web akan tetap ada online untuk masa mendatang, meskipun mereka tidak aktif," kata juru bicara.

Meghan dan Harry sedang dalam proses mengembangkan organisasi nirlaba mereka sendiri. Seperti diketahui, Sussex Royal Foundation yang sedang dalam proses didirikan di Inggris tidak akan dilanjutkan.

"Proses penutupan telah dimulai. Inisiatif utama yang saat ini berlangsung sebagai bagian dari Sussex Royal adalah Travalyst, inisiatif pariwisata berkelanjutan The Duke. Travalyst akan didirikan sebagai organisasi nirlaba independen yang berbasis di Inggris," kata juru bicara.

"Duke bekerja sama dengan masing-masing mitra Travalyst untuk lebih memahami bagaimana organisasi nirlaba ini dapat membantu dalam pemulihan global, terutama dengan mendukung masyarakat, satwa liar dan lingkungan pada saat yang bersamaan," lanjut juru bicara soal pandemi corona COVID-19.

Seperti yang dikonfirmasi pada Minggu dan sebagai tanggapan atas cuitan Presiden AS Donald Trump tentang pemerintah AS yang tidak membayar untuk keamanan pasangan tersebut, mereka telah membuat pengaturan pribadi.

Harry dan Meghan juga menyewa Catherine St Laurent untuk mulai sebagai Kepala Staf sejak awal April. Ia juga akan menjabat sebagai Direktur Eksekutif organisasi nirlaba baru mereka.

Duke dan Duchess of Sussex dan keluarga kerajaan telah menyetujui peninjauan awal 12 bulan dari pengaturan ini, seperti yang sebelumnya diuraikan kembali pada Januari.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.