Sukses

Peduli Sesama, Bahu Membahu Hadapi Corona Covid-19

Sebagai pekerja yang mengandalkan pendapatan harian dari mobilitas masyarakat, banyak driver ojol yang kehilangan penghasilan hariannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 di Indonesia tak hanya berdampak buruk kepada pengidapnya, tapi juga banyak memberi dampak negatif pada bidang perekonomian.

Diantaranya yang merasakan langsung dampak negatif ini adalah para pekerja yang mengandalkan pendapatan harian untuk pemenuhan kebutuhan.

Terutama bagi mereka yang harus bekerja di luar rumah untuk bisa mendapatkan penghasilan. Sesuai himbauan pemerintah untuk berdiam di rumah dan melakukan physical distancing, banyak warga yang mengurangi mobilitasnya.

 

Driver ojek online (ojol) termasuk pekerja yang terdampak dengan hal ini, dimana dengan berkurangnya mobilitas masyarakat maka berkurang pula pendapatan yang mereka peroleh.

Sebagai pekerja yang mengandalkan pendapatan harian dari mobilitas masyarakat, banyak driver ojol yang kehilangan penghasilan hariannya sampai dengan 70 persen.

Padahal selain untuk membiayai keluarganya di rumah mereka juga perlu mengeluarkan biaya untuk keperluan lain seperti pulsa dan makan siang.

Karena itu, Ezeelink tergerak untuk mengulurkan bantuan kepada driver-driver ojol baik mobil maupun motor berupa makanan gratis selama periode 28 Maret - 4 April 2020.

Uniknya bantuan makanan ini diberikan dalam bentuk voucher digital yang diberikan langsung kepada driver.  Sehingga selain memberikan bantuan, Ezeelink juga mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak mengumpulkan massa dan menjaga physical distancing.

"Driver ojol memiliki peran yang sangat penting di tengah masyarakat kita, banyak karyawan kami, dan keluarga besar Ezeelink yang menggunakan layanan ojek online." ucap Andre Satyadharma selaku CEO PT Ezeelink Indonesia.

Ia menambahkan, "Kami berharap masyarakat Indonesia bisa lebih peka, apapun profesinya, dimanapun domisilinya bersedia saling tolong menolong menghadapi bencana pandemi Covid-19 ini."

Untuk driver ojol bisa mengikuti program ini melalui aplikasi Ezeelink. Dimana setelah terdaftar menjadi pengguna Ezeelink, driver ojol bisa langsung menginformasikan datanya ke pihak Ezeelink. 

Informasi lebih lanjut untuk program ini bisa disimak melalui aplikasi ataupun media sosial PT Ezeelink Indonesia di alamat, https://www.instagram.com/p/B-RKtyuBIcq/.

Ezeelink akan berusaha untuk bisa memberikan lebih banyak lagi layanan untuk masyarakat terutama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tentunya sangat terdampak di tengah situasi pandemi saat ini.

Selain itu Ezeelink juga ingin mengajak masyarakat dan pengguna aplikasi Ezeelink untuk ikut berpartisipasi melalui program-program sosialnya bahu-membahu menghadapi pandemi Covid-19 sampai nanti berlalu dari Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.