Sukses

Pesan Pangeran William pada Masyarakat Inggris Seputar Corona Covid-19

Untuk menghindari corona Covid-19, Pangeran William beserta Kate dan ketiga anaknya sedang mengisolasi diri.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton saat ini tengah mengisolasi diri karena wabah Corona Covid-19. Meski begitu, mereka masih memberikan pesan terkait kesehatan.

Dalam sebuah unggahan di akun Twitter Kensington Palace, Minggu, 29 Maret 2020, Duke dan Duchess of Cambridge ini meminta masyarakat menjaga kesehatan jiwa di tengah wabah.

"Beberapa pekan terakhir sangat membuat cemas dan panik semua orang. Untuk itu kita harus memberi waktu mendukung satu sama lain sambil menjaga kesehatan jiwa kita," tulisnya.

Menurut William, cara terbaik menjaga kesehatan jiwa di tengah wabah adalah dengan mempersiapkan langkah-langkah yang dibutuhkan.

"Dengan langkah mudah, kita bisa menjaga kesehatan jiwa setiap hari demi mempersiapkan diri ke depan," tutupnya.

Dilansir dari Hello Magazine, Senin, 30 Maret 2020, Pangeran William dan Kate membawa ketiga anak mereka ke Anmer Hall di Norfolk, Inggris. Di sana menawarkan kesempatan anak-anak untuk berlari-lari dan bermain di lahan yang luas.

"George, Charlotte, dan Louis sekarang menikmati kebebasan mereka di taman-taman luas di Anmer Hall," kata seorang sumber kepada Fabulous.

Kegiatan seru lain yang dilakukan anak-anak Kate Middleton dan Pangeran William adalah memanjat dinding dan bermain ayunan. Tak hanya itu, Kate juga mengajak pond dipping dan mencatat apa yang telah mereka temukan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Ratu Elizabeth

Sementara, kondisi Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philips dikabarkan dalam keadaan sehat meski salah satu pelayan istana positif COVID-19.

Menurut laporan dari Variety, Minggu, 29 Maret 2020, pelayan kerajaan itu diketahui secara teratur berjalan-jalan dengan anjing-anjing Ratu dan kontak teratur dengan Ratu.

Kondisi kesehatan sang Ratu memang banyak dipertanyakan, karena selain sering bertemu dengan Charles, ia juga bertemu secara reguler dengan Johnson.

Ratu Elizabeth II diketahui telah dipindahkan dari Istana Buckingham ke Kastil Windsor pada 19 Maret 2020 Pemindahan Ratu dan Pangeran Philips ke Kastil Windsor juga diikuti dengan pengurangan stafnya.

Diketahui, sebagian besar staf kerajaan yang bekerja di Istana Buckingham, Kastil Windsor dan Sandringham sekarang diminta bekerja dari rumah. Situasi tersebut membuat Pangeran William saat ini memegang kendali sementara Kerajaan Inggris.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.