Sukses

Miley Cyrus Ungkap Sisi Positif Pandemi Corona Covid-19

Menurut Miley Cyrus, selama pandemi Corona Covid-19, manusia memperlakukan bumi dengan lebih bertanggung jawab.

Liputan6.com, Jakarta - Wabah corona Covid-19 masih menjadi pandemi di berbagai belahan dunia. Jumlah mereka yang terinfeksi dan meninggal pun terus bertambah.

Meski begitu, sejumlah orang seperti Miley Cyrus justru percaya pandemi Covid-19 tetap punya dampak positif, terutama terhadap lingkungan. Kenapa?

Aktris dan penyanyi berusia 27 tahun ini percaya bahwa ketika penyakit pernapasan ini memaksa jutaan orang untuk mengasingkan diri di rumah, planet ini bisa bernapas lebih lega. Menurutnya saat ini jumlah mobil di jalan dan jumlah pabrik yang memuntahkan polusi ke udara jauh lebih sedikit.

"Saya tahu beberapa dari kita telah melihat video viral langit yang lebih biru, lumba-lumba di perairan yang belum pernah kita lihat," tutur Miley seperti dilansir dari Asia One, 27 Maret 2020.

"Jadi, bumi kita tidak hanya sedang beristirahat sekarang, tapi dia juga sedikit lega, karena ada jauh lebih sedikit mobil di jalan bebas hambatan. Orang-orang tidak bekerja setiap hari, jadi kami tidak membuang polusi pada bumi setiap hari," sambungnya.

Menurutnya, selama pandemi Corona Covid-19, manusia memperlakukan bumi dengan lebih bertanggung jawab. Mantan istri Liam Hemwsorth ini pun menyarankan untuk melihat secara langsung perubahan yang terjadi pada iklim.

Miley mengaku punya ketertarkan khusus dengan isu lingkungan. Ia mengaku kepeduliannya dipicu saat dia kehilangan rumahnya dalam kebakaran hebat yang melanda California pada akhir 2018.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Iklim

"Saya banyak berpikir tentang kebakaran Malibu. Kami telah kehilangan rumah kami saat kebakaran itu, dan saya tidak benar-benar mengetahui dengan jelas situasi tersebut karena saya sedang syuting Black Mirror," terangnya.

Dari situ ia menyadari bahwa ada banyak hal yang mesti diubahnya. Miley kemudian membuat daftar utama sejumlah hal yang bisa diubahnya.

"Saya tidak bisa mengubah rumah terbakar, namun saya bisa membuat beberapa perubahan untuk memfokuskan poin dari aktivisme saya, yang berbicara tentang perubahan iklim lebih banyak. Saya mulai mengurangi penggunaan plastik, menghemat listrik, menghemat lair dan hal-hal lain seperti itu," ucap Miley Cyrus.

Meski begitu, Miley yang sangat mendukung anjuran social distancing dan work from home (WFH) ini juga berharap pandemic corona Covid-19 akan segera berlalu dan kondisi bumi bisa lebih baik lagi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini