Sukses

Agen Wisata China Sumbangkan Masker ke Seluruh Dunia

Sumbangan masker dari agen wisata China ditujukan kepada sejumlah negara yang masih berjuang menghalau corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - China mulai pulih dari virus corona Covid-19. Hal itu ditandai dari menurunnya kasus warganya yang positif terpapar Covid-19. Dalam beberapa hari terakhir, data dari otoritas kesehatan Beijing menyatakan bahwa penularan corona dalam negeri telah terbendung.

Hampir semua kasus baru datang dari para pelancong dan penduduk yang kembali dari luar negeri. Meski begitu, mereka tetap waspada dalam menghadapi kasus corona ini.

Mereka juga ikut membantu sejumlah negara yang masih banyak mengalami kasus baru. Situasi itu mendorong agen perjalanan online terbesar China, Trip.com, mendonasikan lebih dari 1 juta masker wajah ke lebih dari 10 negara.

Sumbangan masker dari agen wisata itu ditujukan kepada sejumlah negara yang masih berjuang menghalau corona. Di antaranya, Italia, Republik Serbia, Jerman, Prancis, Spanyol, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, Korea, Jepang, dan Australia.

Menurut laman laman John Hopkins Coronavirus Resource Center, jumlah kasus di Amerika Serikat (AS) dan Italia dilaporkan telah melebihi China.

Kasus Covid-19 di AS mencapai 104.865 dengan angka kematian 1.709 orang, dan Italia 84.698 kasus positif dengan angka kematian 9.134 orang.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

100 Ribu Masker

Sementara China 81.996 dengan kematian 3.299 orang. Dilansir dari laman Shine, 27 Maret 2020, Trip.com mengirim sekitar 100 ribu masker bedah itu kepada masing-masing negara.

"Sangat penting pada saat ini, dalam perang global melawan Covid-19. Semua negara bersatu dan mendukung satu sama lain, untuk misi kemanusiaan," ucap James Liang, selaku CEO Trip.com.

Dia berharap donasi masker tersebut berperan dalam menyatukan negara-negara dalam upaya kolektif untuk membendung wabah corona Covid-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini