Sukses

Tangcity Mall Hentikan Kegiatan Operasional Selama 2 Bulan untuk Cegah Corona COVID-19

Tangcity Mall menghentikan kegiatan operasional mulai 29 Maret 2020--30 Mei 2020 untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Penghentian sementara kegiatan operasional mal kembali terjadi. Kali ini Tangcity Mall, sebuah pusat perbelanjaan di jantung Kota Tangerang. Penghentian tersebut sebagai upaya untuk mencegah penyebaran corona COVID-19.

Pemberlakuan tersebut akan dimulai pada 29 Maret 2020 hingga 29 Mei 2020. Hal ini menyusul penghentian sementara aktivitas di Lantai 2 per 27 Maret 2020, yang mencangkup wahana rekreasi Funworld, bioskop Cinema XXI, tenant kuliner di Rame Rame Food Carnival serta pelayanan publik oleh Gerai SIM, Samsat, dan Gerai Imigrasi.

"Kami ingin memastikan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) Tangcity Mall dalamkeadaan sehat dan mendukung pemerintah dalam mengatasi bencana Covid-19. Dengan mematuhi imbauan pemerintah soal social distancing ini, mudah-mudahan rantai penyebaran virus dapat terputus lebih cepat," ujar Direktur Tangcity, Mall Norman Eka Saputra pada Jumat(27/3/2020) dalam keteragan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Norman Eka juga menerangkan Program CSR (Corporate Social Responsibility) tanggap bencana tak luput dari perhatian manajemen Tangcity Mall untuk membantu garda terdepan dalam melawan Covid-19.

"Sebagai bagian dari holding company Tangcity Superblock, kami bekerjas ama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang menyediakan kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota dan Kabupaten Tangerang yang berjumlah 200 unit," ujar Norman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen dan Semangat Gotong Royong

Sebelumnya, Tangcity Mall telah menggandeng SMK Yarsi Medika jurusan Farmasi untuk memproduksi cairan pembersih tangan atau hand sanitizer secara massal demi memenuhi lonjakan permintaan masyarakat. Sebanyak 500 botol dijual per harinya mulai harga Rp19 ribu di gerai (booth) yang telah disediakan.

"Upaya-upaya Tangcity Mall tersebut mustahil dapat sukses tanpa komitmen dan semangat gotong royong penunjung setia kami, segenap karyawan manajemen, mitra, dan masyarakat. Tetap tenang dan jaga kesehatan. Mari saling menguatkan untuk melewati pandemi ini," kata Norman Eka Saputra.

Tangcity Superblock yang menaungi Tangcity Mall, Skandinavia Apartment, Fika Rooms Aparthotel, dan Novotel Tangerang secara rutin melakukan aksi sosial berupa donasi kepada anak yatim dan duafa dalam acara 1000 Keberkahan Ramadan.

Berbeda dari sebelumnya, seluruh karyawan, mitra, dan donatur kali ini dengan siap siaga mengambil langkah cepat demi ketahanan pangan selama masa pandemi. Selain pembagian APD kepada tenaga medis dan relawan di Kota dan Kabupaten Tangerang, pembagian sembako, hand sanitizer dan masker untuk anak yatim dan duafa di lingkungan Tangcity Superblock akan dilakukan pada Senin, 30 Maret 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.