Sukses

Chand Kelvin Cicipi Udon Halal Berumur 100 Tahun di Jepang

Chand Kelvin berkunjung ke Nagoya, Jepang. Di sana, dia mencicipi mi udon yang berumur 100 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Berkunjung ke luar negeri tidak hanya menikmati keindahannya, tapi juga makin lengkap dengan mencicipi kulinernya, seperti dilakukan Chand Kelvin. Dia mengunggah kunjungannya ke Nagoya, Jepang.

"Ini kali pertama saya ke Jepang," ujar Chand Kelvin dalam video yang diunggah ke dalam YouTube pada 23 Maret 2020.

Usai dari bandara, Chand berkunjung ke sebuah restoran di Nagoya yang menghidangkan udon. Mi yang sangat terkenal di sana karena usianya sudah 100 tahun.

"Rileks dulu guys..Sambil Nyobain enaknya Mie Udon Jepang yang berUmur 100 Tahun..Halal atau nggak yaa ??" tulis Chand dalam akun Instagram pribadinya.

"Kita ini (restoran) terkenal dengan mi udonnya," jelas perempuan berhijab.

Tidak beberapa lama mi pesanan Chand Kelvin siap disajikan. Mi udon Jepang dengan kuah miso yang kaya rasa yang dilengkapi dengan daging ayam berkuah kental.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Halal

Chand Kelvin kemudian menyantap mi udon yang disajikan di depannya, meski agak panas. Mi udon memang terasa lebih nikmat jika disantap dalam kondisi hangat.

Selain mi, di depan Chand ada semangkuk nasi putih dan acar. Dia terlihat sangat menikmatinya hidangan yang disajikan itu. Apalagi, bahan-bahannya halal, termasuk ayam.

"Mi udon adalah mi yang sangat terkenal di Nagoya Jepang. Katanya mi ini sangat legendaris yang sudah ada sejak 100 tahun yang lalu. Rasanya agak beda dengan taste Indonesia yang gurih, di sini terenaklah buat orang-orang Jepang. Tapi di sini halal," ujar Chand Kelvin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.