Sukses

Cara Mudah dan Simpel Bikin Homemade Aloe Vera Hand Sanitizer

Anda bisa membuat hand sanitizer sendiri,di rumah. Caranya sangat mudah dan simpel.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran virus Corona Covid-19 yang masif membuat Pemerintah menghimbau masyarakat untuk melakukan social distancing. Artinya, sangat menghindari aktivitas yang mengharuskan orang berkumpul.

Masyarakat juga diminta untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Menerapkan gaya hidup sehat dengan mencuci tangan setiap 20 menit sekali jadi salah satu antisipasi biar nggak tertular Covid-19.

Anda termasuk orang yang tidak kebagian hand sanitizer? Gara-gara panic buying, cairan yang kita butuhkan ini jadi langka. Kalau pun dijual, harganya pasti mahal.

Namun tak perlu khawatir,  Anda bisa membuat hand sanitizer sendiri,di rumah. Caranya sangat mudah dan simpel. Anda hanya membutuhkan wadah atau botol kering, alkohol 70%, essential oil, dan Aloe vera gel.

Saat-saat kehabisan hand sanitizer komersil seperti sekarang ini, Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricants juga bisa digunakan sebagai salah satu sumber aloe vera gel. Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricants sendiri memang dikenal sebagai lubricants untuk “memperbaiki” performa seksual.

Namun, lunricants ini terbuat dari bahan dasar air dan vitamin E yang bertindak seperti pelumas alami tubuh karena bersifat lembut dan tidak lengket. Selain itu juga dilengkapi dengan aroma aloe vera yang khas sehingga sangat aman dan nyaman untuk kulit.

Nah, cara membuat hand sanitizer homemade juga gampang. Siapkan wadah atau botol kering, kemudian campurkan alkohol 70% dengan Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricants dengan perbandingan 1:2. For example, Fiesta Intimate 100ml dan alkoholnya 200ml.

Kalau mau lebih encer, Anda boleh pakai perbandingan 1:3, kok. Tapi ingat, usahakan kamu memakai wadah atau gelas yang memiliki takaran mililiternya. Tambahkan beberapa tetes essential oil sesuai selera, dan tuang ke wadah kering. Voila, hand sanitizer buatan sendiri siap digunakan!

Kalau terpaksa bepergian, Anda tinggal memasukkan homemade hand sanitizer buatan ini ke dalam botol kecil yang bisa dibawa ke mana-mana. Gampang kan?

Fiesta Intimate Aloe Vera Lubricant dan semua bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat homemade hand sanitizer tersedia di apotek, minimarket, dan supermarket terdekat! Yuk, cegah penularan virus Corona dengan konsumsi makanan mengandung nutrisi dan ingat untuk selalu cuci tangan 20 menit sekali!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini