Potret Haru Akad Nikah 2 Pasangan Pengantin di Masa Pandemi Corona COVID-19

Oleh Komarudin pada 26 Mar 2020, 22:02 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 22:02 WIB
Pengantin

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona COVID-19 yang sedang melanda, tidak menghalangi pasangan calon pengantin untuk melangsungkan akad nikah. Lewat akun Instagramnya, Khofifah Indar Parawansa mengunggah potret dua pasangan pengantin tersebut.

Pasangan pengantin itu adalah Yavuz Ozdemir WNA asal Turki dan Irra Chorina Octora asal Candi Lontar Surabaya serta Amal Fatchullah dari Perum Griya Surabaya dan Diana Anggraini dari Benowo Sawah Pakal Surabaya. Acara akad nikah tersebut berlangsung di Masjid Nasional Al Akbar, Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 25 Maret 2020.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memuji kedua pasangan pengantin tersebut. Ia mengacungi jempol kepada mereka karena bersedia menunda resepsi pernikahannya. 

"Apa yang dilakukan dua pas ang pengantin ini memang patut diacungi jempol. Mereka berbesar hati untuk menunda resepsi pernikahan mereka dan ikhlas untuk sementara hanya melaksanakan akad nikah untuk mencegah penularan Covid-19 di Jawa Timur. Yang penting, sah saja dulu," puji Khofifah Indar Parawansa sebagai keterangan potret, Rabu, 25 Maret 2020.

Gubernur membagikan lima potret acara akad nikah tersebut yang dibuat dua bagian. Mereka yang hadir dalam akad nikah itu semuanya menggunakan masker, termasuk calon pengantin.

Potret pertama tampak calon pengantin yang mengenakan busana putih duduk di depan penghulu. Di belakangnya duduk sejumlah tamu.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bingkisan Khusus

Khofifah Indar Parawansa
Khofifah Indar Parawansa mengundang secara khusus kepada dua pasangan pengantin yang menunda resepsi pernikahan mereka (Dok.Instagram/@khofifah.ip/https://www.instagram.com/p/B-JuuKKgAbO/Komarudin)

 

Sementara potret kedua tampak calon pengntin perempuan yang mengenakan busana putih duduk terpisah. Duduk di belakangnya beberapa perempuan yang mengenakan hijab.

Potret ketiga, terlihat empat lelaki yang mengenakan peci hitam dengan posisi duduk. Potret keempat dan kelima beberapa orang tampak berdiri di sebuah ruangan.

"Ada bingkisan khusus dari saya untuk mereka diiringi doa, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Aamiin," jelas Khofifah.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓