Sukses

Pesan Kocak Dian Sastrowardoyo untuk Cegah Wabah Corona Covid-19

Sejumlah figur publik turun tangan untuk mengkampanyekan pentingnya physical distancing, termasuk Dian Sastrowardoyo.

Liputan6.com, Jakarta -  Semakin meningkatnya jumlah orang Indonesia yang positif terkena corona Covid-19 membuat pemerintah pusat maupun daerah mengeluarkan berbagai imbauan serta kebijakan seperti Physical Distancing dan Work From Home (WFH).

Sayangnya, imbauan itu masih diabaikan oleh sejumlah orang. Hal ini bisa berdampak pada kenaikan kasus virus corona Covid-19 di berbagai daerah.

Sejumlah figur publik pun turun tangan untuk mengkampanyekan pentingnya physical distancing, termasuk Dian Sastrowardoyo. Pemain film 'Ada Apa Dengan Cinta?' ini mengunggah sebuah pesan simpel tapi mengena di Instagram.

Dian menampilkan potret tulisan bewarna hitam-putih dalam unggahan pada 24 Maret 2020. Gambar tersebut berbunyi, "JIKA KAMU INGIN MEMBANTU INDONESIA, TAPI PASSION KAMU ADALAH REBAHAN, INI KESEMPATAN KAMU".

Meski cukup simpel, ternyata pesan tersebut sukses menjadi sorotan. Terutama bagi anak muda yang kerap menganggap diri mereka sebagai 'Kaum Rebahan'. "Di rumah aja, bantu Indonesia lawan Covid-19," lanjut Dian.

Aktris yang baru saja genap berusia 38 tahun ini ternyata me-repost unggahan tersebut dari akun Instagram @kamengski. Dian Sastrowardoyo tak lupa menambah beberapa tagar seperti #SelamatDiRumah dan #LeyehLehyehDiRumah.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rebahan Berguna Bagi Negara

Unggahan itu langsung viral dalam waktu singkat. Tak hanya warganet, rekan sesama artis juga turut berkomentar.

"Hahahahahhahahah," kata @melly_goeslaw

"Rebahan menyelamatkan dunia, kapan lagi coba," komentar akun @hasnaaa.04

"Akhirnya team rebahan bisa menjalankan tugasnya, berguna bagi negara saat ini," tulis pemilik akun @_celiaeanan mengomentari unggahan Dian Sastrowardoyo.

Dalam unggahan lainnya, Dian juga membagikan informasi dan video seputar corona Covid-19 yang diunggah ulang dari akun Instagram lainnya, seperti arti positif corona dan bagaimana penyebaran corona Covid-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini