Sukses

Krisis Corona COVID-19, Bikin Seru di Rumah Aja dengan Nonton Konser Online

Ada sederet penyanyi yang bakal memeriahkan konser online di krisis corona COVID-19 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebaran corona COVID-19 di Tanah Air semakin hari kian meningkat. Presiden Joko Widodo pun telah meminta masyarakat Indonesia untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah.

Seiring dengan pernyataan itu, gerakan "Di Rumah Aja" juga tiada henti disuarakan di berbagai platform. Selain itu, menyikapi krisis ini Narasi dan deretan musisi ternama menggelar konser online #dirumahaja.

Adapun konser didedikasikan untuk mereka yang tengah berjuang dan tak punya pilihan di rumah saja karena harus menjaga Indonesia. Konser musik #dirumahaja dimaknai sebagai upaya tindakan solidaritas.

Sederet musisi bakal bernyanyi lewat berbagai platform pendukung, para penonton (individu, perusahaan, dan organisasi lainnya) berkontribusi melalui donasi, dan organisasi kemanusiaan yang sudah bergerak membantu kelompok rentan.

"Ini adalah rangkaian Konser Musik #dirumahaja mulai 25-28 Maret 2020, suatu kolaborasi bersama untuk penggalangan dana membantu penanganan Corona," kata Najwa Shihab, co-founder Narasi dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Najwa melanjutkan, sejumlah musisi akan live perform dari rumah masing-masing secara bergantian untuk konser online, sembari mengajak penonton untuk ikut berdonasi melalui kitabisa.com/konserdirumahaja.

"Waktunya saling menguatkan sambil saling menghibur. Karena hari-hari ini, soliter adalah solidaritas." lanjutnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musisi yang Tampil

Para musisi yang akan meramaikan Konser Musik #dirumahaja, meliputi Afgan, Andien, Admesh, Anji, Ardhito Pramono, Ari Lasso, Armand Maulana, Hivi, Judika, Kunto Aji, Petra Sihombing, Rendy Pandugo, Rossa, Ridho Hafiedz & Kaka, Trio Lestari, Vidi Aldiano, Yura Yunita, Iwan Fals, dan masih banyak lagi.

Penonton dapat menyaksikan konser musik #dirumahaja melalui situs web Narasi. Seluruh biaya produksi konser dan seluruh musisi yang terlibat sepenuhnya berkontribusi secara probono.

Sehingga, 100 persen donasi yang terhimpun dalam konser ini dapat disalurkan pada kelompok yang paling rentan, terutama tenaga medis dan masyarakat kecil yang terpaksa harus terus bekerja di luar rumah.

Donasi akan didistribusikan kepada program-program yang sudah dijalankan sejumlah lembaga yang sudah dikurasi bersama Kitabisa.com. Keempat program itu meliputi #BisaMakan, #BisaSteril, #Sembako14Hari, dan #RantangHati.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini