Sukses

3 Mal Summarecon Ditutup Sementara demi Tekan Pandemi COVID-19, tapi...

Tiga mal di bawah Summarecon yang ditutup untuk menekan pandemi COVID-19 meliputi Mal Kelapa Gading, Summarecon Mal Serpong, dan Summarecon Mal Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Penutupan pusat perbelanjaan terus berlanjut di Jakarta dan sekitarnya seiring instruksi pemerintah agar menjaga jarak di tengah pandemi COVID-19. Setelah Plaza Indonesia, Senayan City, dan mal yang dikelola Lippo Group, giliran Summarecon menutup sementara tiga mal yang dikelolanya.

Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong, dan Summarecon Mall Bekasi ditutup serentak mulai 25 Maret 2020 hingga 7 April 2020. "Hal ini dilakukan adalah sebagai bentuk upaya kami mendukung program Pemerintah yang menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah," kata Cut Meutia, Head of Corporate Communications PT Summarecon Agung Tbk., dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Selasa (24/3/2020).

Meski begitu, tak semua tenant akan berhenti beroperasi. Meutia menerangkan tenant-tenant yang menyediakan kebutuhan dasar, seperti supermarket dan farmasi akan tetap buka.

"Untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat, supermarket seperti Farmers Market, TheFoodHall, Family Mart dan beberapa tenant farmasi seperti Guardian, Watson, Century dan Surya Lestari tetap buka setiap hari," ujarnya.

Jam operasionalnya juga disesuaikan. Jam operasional di Summarecon Mall Kelapa Gading dan Summarecon Mall Serpong mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB, sedangkan di Summarecon Mall Bekasi pukul 11.00 hingga 18.00 WIB.

"Kami bersama-sama seluruh tenant merencanakan akan beroperasi kembali seperti semula pada tanggal 8 April 2020, dengan harapan pada saat itu wabah Covid-19 sudah dapat diatasi. Tetapi apabila situasi pada saat itu belum memungkinkan, maka kami akan mengevaluasi dan mempertimbangkan kembali," kata Cut Meutia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses ke MKG

Penyesuaian tidak hanya soal pembatasan jam operasional, tetapi juga soal akses ke supermarket. Pengunjung yang ingin berbelanja ke Mal Kelapa Gading bisa masuk dari pintu tertentu.

"Pengunjung yang ingin berbelanja bisa masuk melalui Pintu Lobby MKG 1 (samping Gokana) dan Pintu P1 Gedung Parkir 2 (samping Kaizen)," katanya.

Sementara, untuk area parkir yang dibuka adalah area parkir L4-L7 MKG 1, P1 Gedung Parkir 2, area parkir POP Hotel dan area B1 Zona Orange khusus untuk tamu Harris Hotel. "Selain yang telah kami sebutkan di atas, semua pintu masuk dan area tempat parkir ditutup," ujar Meutia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.