Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Terinfeksi COVID-19, Perempuan Tiongkok Nekat Naik Pesawat Terbang dari Amerika ke China

Top 3 Berita Hari Ini, perempuan nekat naik pesawat dari Amerika ke China, staf Blackpink dan cara membersihkan rumah.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang perempuan Tiongkok nekat terbang dari Amerika ke China. Ia disangka menyembunyikan informasi kesehatan yang menunjukkan gejala terkena corona COVID-19.

Perempuan bernama keluarga Li itu pun dipecat oleh Biogen, perusahaan pembuat obat yang berbasis di Cambridge, Massachusetts. Alasan utamanya, ia memutuskan terbang ke China tanpa mengabari perusahaan dan mengabaikan panduan dari ahli kesehatan.

Ia bepergian bersama suami dan anak lelakinya untuk mencari pengobatan setelah seorang rekannya di AS dinyatakan positif mengidap COVID-19. Berita kedua yang menarik perhatian adalah seputar Blackpink.

Grup yang beranggotakan Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rose ini cukup unik karena hanya punya staf-staf perempuan. Menurut seorang mantan karyawan YG Entertainment, di mana BLACKPINK bernaung, hal itu diputuskan berdasarkan alasan tertentu. Berita ketiga yang banyak diminati masih seputar corona Covid-19.

Di saat seperti ini, menjaga kebersihan diri dan rumah sangat perlu diperhatikan. Tapi, bagaimana jika tak memiliki semprotan atau tisu pembersih? Mencuci dengan air sabun pun bisa jadi opsi. Caranya, campurkan beberapa tetes sabun cuci piring dengan delapan ons air.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Terinfeksi COVID-19, Perempuan Tiongkok Nekat Naik Pesawat Terbang dari Amerika ke China

Seorang karyawati sebuah perusahaan bioteknologi di Amerika Serikat kini menghadapi penyelidikan oleh polisi Beijing. Pangkalnya, ia disangka menyembunyikan informasi kesehatan yang menunjukkan gejala terkena corona COVID-19 saat terbang ke China.

Atas ulahnya, perusahaan perempuan bernama keluarga Li itu dipecat oleh Biogen, perusahaan pembuat obat yang berbasis di Cambridge, Massachusetts. Dalam pernyataan yang diunggah ke Sina Weibo pada Jumat, 20 Maret 2020, perempuan berusia 37 tahun itu memutuskan terbang ke China tanpa mengabari perusahaan dan mengabaikan panduan dari ahli kesehatan.

Selanjutnya…

Terungkap Alasan BLACKPINK Tak Punya Staf Lelaki

Keberhasilan girl group Korea Selatan seperti BLACKPINK tentu tak lepas dari dukungan banyak pihak. Salah satu pilar pentingnya adalah staf yang membantu memenuhi segala keperluan demi kelancaran pekerjaan.

Biasanya, sebuah grup idol akan didampingi manajer, stylist, makeup artist, dan koordinator lain saat bekerja. Umumnya, tim ini terdiri dari lelaki dan perempuan.

Selanjutnya...

Cara Membersihkan Rumah di Tengah Pandemi Corona COVID-19

Di tengah penyebaran corona COVID-19, menjaga kebersihan diri dan rumah sangat perlu diperhatikan.

Dilansir dari New York Times, Senin, 23 Maret 2020, membersihkan rumah dengan wipes atau tisu pembersih dapat dilakukan, begitu pula dengan semprotan atau lap yang bisa membunuh kuman. Lalu, bagaimana jika tak memiliki semprotan atau tisu pembersih?

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.