Didiet Maulana Kritik Keras Selebgram yang Asyik Syuting Saat Pandemi Corona COVID-19

Oleh Asnida Riani pada 24 Mar 2020, 11:05 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 11:05 WIB
Didiet Maulana

Liputan6.com, Jakarta - "Apa yang Anda lakukan sangat tidak terpuji bagi saya," ucap Didiet Maulana membahas masalah social distancing dalam sebuah video yang diunggah ke akun Instagram-nya, Senin, 24 Maret 2020. Narasi tersebut ditujukan sang desainer pada seorang selebgram yang disebutkan punya belasan juta pengikut.

Bukan tanpa alasan Didiet melayangkan kritik keras untuk sang selebgram. Masih dalam rekam gambar yang sama, ia mengatakan, selebgram yang dimaksud tetap syuting dan mengumpulkan banyak orang di tengah pandemi corona COVID-19.

Keputusan ini lantas membuat resah warga sekitar, di mana salah satu teman Didiet dikatakan tinggal bersebelahan dengan figur tersebut. Ia menyebutkan, sebelumnya pihak terkait telah beberapa kali memperingatkan sang selebgram untuk menyudahi syuting.

"Apa yang Anda lakukan sangat berbahaya dan membahayakan tak hanya keluarga Anda, tapi juga masyarakat sekitar," ucap Didiet. Ia menyambung, punya belasan juta pengikut sebenarnya berarti si selebgram dipercaya Tuhan untuk menyebarkan hal baik dan jadi contoh bagi publik.

"'Tapi tidak bisa. Ini syuting terakhir dan segala macam,' I don't care man. Apakah ini bakal jadi hari terakhir buat Anda dan yang lainnya? Kita tidak pernah tahu. Nyawa orang itu sekarang sedang dipertaruhkan," ucap Didiet Maulana.

2 dari 3 halaman

Saling Jaga

Didiet Maulana
Desainer dan Creative Director IKAT Indonesia, Didiet Maulana. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Didiet Maulana menyambung, di tengah penyebaran corona COVID-19, publik harusnya punya kesadaran untuk saling menjaga, baik keluarga, diri sendiri, maupun lingkungan.

Kendati dengan keras menyuarakan kritik, Didiet menegaskan bahwa ia tak ingin ribut, apalagi cari masalah. "Saya hanya ingin memberi peringatan pada Anda bahwa follower banyak berarti ada tanggungan mental," ucapnya.

Juga, semua gerak-gerik si selebgram akan dijadikan panutan. Lewat video tersebut, Didiet berharap si selebgram bisa terbuka hati nuraninya.

"Mari kita sehat bersama. Saya doain mba, seluruh keluarga, dan crew yang terlibat hari ini sehat semua, jangan ada yang sakit," ucapnya. Sebagai kata penutup, Didiet mengajak khalayak untuk menjaga Indonesia, terlebih lingkungan masing-masing, dari pandemi corona COVID-19.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Bermata Juling, Kucing Ini Justru Bikin Warganet Gemas