Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mengenal Chen Wei, Peneliti yang Berjuang Temukan Vaksin Corona COVID-19

Top 3 Berita Hari Ini, peneliti yang berjuang temukan vaksin corona COVID-19, masker Maia Estianty dan Yuni Shara di rumah.

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang peneliti yang berjuang temukan vaksin corona Covid-19. Sebagai ahli epidemiologi, Chen menempatkan diri di garda depan dengan melakukan penelitian di sebuah labolatorium di Wuhan, Tiongkok.

Chen bahkan menyuntikkan vaksin virus corona yang masih dalam tahap uji coba pada diri sendiri dan enam anggota timnya. Chen sendiri sudah tiba di Wuhan sejak pertengahan Januari bersama tim yang merupakan para peneliti militer terbaik Negeri Tirai Bambu.

Ia dikenal sebagai ahli mikrobiologi terbaik di Tiongkok. Berita kedua yang banyak diminati masih seputar corona Covid-19. Di media sosial, Maia Estianty membagikan potret sekaligus sepenggal cerita soal dirinya yang membuat masker sendiri.

Potret yang diunggah pada Minggu, 22 Maret 2020 tersebut menampilkan Maia yang tengah selfie di kediamannya. Pada bagian depan masker bahkan ada inisial namanya yang dihiasi payet emas. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang kegiatan Yuni Shara di rumah. Saat di rumah saja, apa yang dilakukan pelantun Desember Kelabu tersebut?

Yuni Shara sempat membagikan kegiatannya berjemur melalui video singkat di akun Instagram pribadi.Dalam video, kakak Krisdayanti tersebut tampil santai dengan tank top putih dan tanpa polesan makeup. Rambut seleher perempuan berusia 47 tahun ini pun dibiarkan tergerai indah.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Mengenal Chen Wei, Peneliti yang Berjuang Temukan Vaksin Corona COVID-19

Adalah Chen Wei, peneliti yang tak kenal lelah berjuang menemukan vaksin demi menyudahi pandemi corona COVID-19. Sebagai ahli epidemiologi, Chen menempatkan diri di garda depan dengan melakukan penelitian di sebuah labolatorium di Wuhan, Tiongkok.

Mengutip laman ibtimes.sg, Senin (23/3/2020), dilaporkan bahwa Chen bahkan menyuntikkan vaksin virus corona yang masih dalam tahap uji coba pada diri sendiri dan enam anggota timnya. Saat berita ini tersebar, sementara sebagian orang menganggap tindakan ini ceroboh, sisanya memandang keputusan Chen sebagai loyalitas tanpa batas.

Selanjutnya…

Krisis Corona COVID-19, Maia Estianty Buat Masker Sendiri

Di tengah penyebaran virus Corona COVID-19 yang melanda Indonesia, ada beragam kisah inspiratif yang datang dari para pesohor Tanah Air. Satu di antaranya adalah musikus sekaligus pebisnis, Maia Estianty.

Melalui akun Instagram pribadi @maiaestiantyreal, ibunda Al, El, dan Dul ini membagikan potret sekaligus sepenggal cerita soal dirinya yang membuat masker sendiri.

Selanjutnya…

Momen Yuni Shara Berjemur Saat di Rumah Aja

Seruan "Di Rumah Aja" kian banyak disuarakan masyarakat Indonesia guna mencegah penyebaran virus corona COVID-19. Tak hanya sederet tokoh negeri, tetapi selebritas seperti Yuni Shara juga ikut ambil bagian.

Saat di rumah saja, apa yang dilakukan pelantun Desember Kelabu tersebut? Yuni Shara sempat membagikan kegiatannya berjemur melalui video singkat di akun Instagram pribadi.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.