Sukses

Archie Siap Bertemu Ratu Elizabeth II, Apa Saja Kegiatan Mereka Nanti?

Di musim panas tahun ini, Archie dijadwalkan akan bertemu Ratu Elizabeth II di Kastil Balrmoral, Skotlandia.

Liputan6.com, Jakarta -  Saat Pangeran Harry dan Meghan Markle menjalani tugas-tugas akhir mereka sebagai anggota senior Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II dikabarkan kecewa karena keduanya tak membawa putra mereka, Archie.

Namun, kekecewaan yang dikabarkan ada itu sepertinya akan tertebus pada musim panas mendatang. Saat liburan musim panas tahun ini, Archie dijadwalkan bertemu Ratu Elizabeth II di Kastil Balrmoral, Skotlandia.

Melansir laman Observer dan Sunday Times, Senin (23/3/2020), kastil bersejarah ini adalah tempat favorit sang ratu kala menikmati waktu istirahat, terutama di musim panas. 

Setiap tahun, Ratu Elizabeth II bersama keluarga dan beberapa tamu terpilih akan berlibur di kastil mereka yang luas di Skotlandia sekitar bulan Juni atau Juli. Mereka biasanya menikmati waktu istirahat dan menjauh dari pemberitaan publik.

Jika tahun lalu Meghan dikabarkan menolak undangan Yang Mulia Ratu untuk membawa serta Archie yang baru berusia dua bulan, tahun ini, ia sudah setuju memboyong serta putranya berkumpul dengan keluarga besar Pangeran Harry, termasuk Ratu Elizabeth.

Lalu, saat keluarga kerajaan berkumpul, apa kira-kira kegiatan yang akan mereka lakukan di Kastil Balmoral? Putri Beatrice pernah membocorkan kegiatan mereka dengan deskripsi hal paling membahagiakan karena hari-hari mereka diisi dengan jalan-jalan, piknik, dan dikelilingi anjing kerajaan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fotografer Dilarang Masuk

Sementara itu, mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair yang sering masuk dalam tamu undangan Ratu Elizabeth II menyebut, kegiatan di Kastil Balmoral sebagai kombinasi kegiatan menarik, surealis, sekaligus benar-benar aneh.

Mengingat Sang Ratu sangat menjaga privasi, tak heran bila para fotografer sangat penasaran dengan suasana kastil bernilai fantastis ini. Meski melarang fotografer masuk, Ratu memberi kelonggaran pada Kate Middleton untuk mengambil gambar dengan kamera pribadinya di salah satu sudut kastil.

Pangeran Harry kabarnya sangat suka berburu dan ia sudah melakukan hal ini bertahun-tahun sejak sang nenek mengenalkan liburan musim panas yang menyenangkan.

Mengingat ayahnya suka memegang senapan dan berburu, apakah bayi Archie juga akan meneruskan budaya yang sama? Sayangnya, selama itu tak mendapat restu dari Meghan yang dikenal sebagai penyayang binatang, sepertinya akan sulit bagi Archie memegang senapan untuk kali pertama dalam waktu dekat.

Meski bersedia menerima undangan Ratu Elizabeth II, belum diketahui dengan pasti kapan liburan musim panas tersebut berlangsung karena wabah corona Covid-19 yang sudah jadi pandemi di banyak negara, termasuk Inggris Raya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.