Sukses

Tips buat Ajak Keluarga Tetap Happy di Rumah di Tengah Kabar Virus Corona

Ada tiga aktivitas yang bisa kamu lakukan dan salah satunya sangat besar peluangnya untuk memengaruhi mood dan sikapmu.

Liputan6.com, Jakarta Tak cuma lewat pemberitaan TV atau media saja, tapi juga dari grup WhatsApp, sosial media, bahkan dari mulut ke mulut. Kira-kira begitulah proses perjalanan kabar terkait corona virus atau Covid-19 di dunia dan Indonesia.

Tak dapat dipungkiri bahwa kabar tersebut sempat memunculkan kekhawatiran dan kepanikan di tengah masyarakat, apalagi ketika virus corona mulai masuk ke Indonesia. Namun hingga saat ini, pemerintah beserta jajarannya terus menyosialisasikan dan mengimplementasikan terkait pencegahan dan penyebaran virus corona di Tanah Air.

Mulai dari bagi-bagi masker, menyiapkan hand sanitizer, cek suhu tubuh, hingga menerapkan sejumlah prosedur yang berlaku di setiap perusahaan dan masyarakat, hingga social distancing dengan mengurangi aktifitas diluar rumah. Nah berhubung sekarang banyak dari kamu yang tinggal dan menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, mungkin beberapa cara berikut bisa dijadikan ide supaya enggak bosen dan tetap happy meski di rumah aja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ajak untuk sama-sama menjaga kebersihan diri di rumah

Meski virus corona menular bukan melalui udara, namun bukan berarti kamu mengabaikan kesehatan keluarga di rumah. Usai berpergian, langsung mandi dan ganti baju. Pastikan juga kamu dan keluarga menjada kebersihan diri, dengan rutin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun selama kurang lebih 20 detik.

3 dari 5 halaman

2. Makan makanan yang bergizi dan berkualitas baik

Makanan adalah kunci dalam meningkatkan imun tubuh. Oleh karena itu, pastikan kamu dan keluarga mengonsumsi makanan yang bernutrisi baik seperti, sayur, buah-buahan dan susu.

4 dari 5 halaman

3. Lakukan kegiatan yang bikin happy bersama keluarga atau orang tersayang

Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru di rumah, apalagi saat menjalani social distancing seperti sekarang ini. Misalnya, nonton TV atau serial favorit, sampai main boardgame seru.

Nah agar momen kebersamaan dengan keluarga dan orang tersayang makin terasa menyenangkan, kamu bisa menyelipkan hal lain. Es krim jawabannya! Es krim bukan cuma bisa dinikmati waktu cuaca panas saja lho! Menikmati es krim dengan keluarga dan orang tersayang, dapat menjaga suasana hati tetap happy.

Mungkin sekarang banyak dari kamu yang menghindari makan es krim karena takut sakit. Sebetulnya teman-teman tak perlu khawatir akan hal ini. Mengonsumsi es krim secukupnya alias tidak berlebih dan selama es krim tersebut dibuat dari bahan berkualitas, standar yang baik, serta penyimpanan yang baik seperti misalnya es krim Walls varian Paddlepop, Cornetto ataupun Magnum tidak akan membuat kamu jatuh sakit.

Laman Littlethings menjelaskan bahwa es krim membantu memproduksi serotonin yang memengaruhi mood dan sikapmu.  

Ya, hormon yang biasa memicu perasaan jatuh cinta itu ternyata muncul saat kamu menikmati es krim. Selain itu, es krim juga menyediakan sumber energi yang diperlukan tubuh untuk menjalani hari-hari, agar lebih bersemangat lagi dan happy meskipun di rumah aja!

5 dari 5 halaman

Wall’s #Bikinsemuajadihappy meskipun #dirumahaja

Oh ya, biar keseharian selama stay in home dan akhir pekanmu lebih berwarna dan enggak ngebosenin, sekalian beli es krim aja! Untungnya sekarang varian es krim Walls favorit, seperti Cornetto, Paddlepop ataupun Magnum juga sudah bisa dipesan lewat Klikindomaret, Happyfresh dan Gojek buat diantar ke rumah.

Dibanding harus ada di tengah 'huru-hara' corona, mending kamu ajak keluarga dan orang terdekat quality time di rumah sambal makan es krim Wall’s.  Tubuh terjaga, hati senang, perut kenyang dan #Bikinsemuajadihappy!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.