Krisis Corona COVID-19, Maia Estianty Buat Masker Sendiri

Oleh Putu Elmira pada 23 Mar 2020, 09:03 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 09:11 WIB
[Fimela] Maia Estianty

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah penyebaran virus Corona COVID-19 yang melanda Indonesia, ada beragam kisah inspiratif yang datang dari para pesohor Tanah Air. Satu di antaranya adalah musikus sekaligus pebisnis, Maia Estianty.

Melalui akun Instagram pribadi @maiaestiantyreal, ibunda Al, El, dan Dul ini membagikan potret sekaligus sepenggal cerita soal dirinya yang membuat masker sendiri.

Potret yang diunggah pada Minggu, 22 Maret 2020 tersebut menampilkan Maia Estianty yang tengah selfie di kediamannya. Pada bagian depan masker bahkan ada inisial namanya yang dihiasi payet emas.

"Pusing cari masker? Bikin sendiri buat yg di rumah. Supaya pasokan masker yang ada bisa ke RS dulu. Gw bikin yg bisa cuci," tulis istri Irwan Mussry ini dalam kolom keterangan potret.

Maia Estianty pun tak lupa membagikan langkah-langkah pembuatan masker. "Caranya : dari kain cotton drill (karena seratnya rapet, jadi kalau dilihat di lampu enggak tembus pandang) tumpuk dua, dijahit bolak balik." lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Cerita Maia

Maia Estianty
Maia Estianty buat masker sendiri. (dok. Instagram @maiaestiantyreal/https://www.instagram.com/p/B-CFyPGHBhS/?hl=en/Putu Elmira)

Maia Estianty juga menyarankan untuk membuat masker sekaligus dalam jumlah banyak. Setelah jadi, tak lupa dicuci dengan disinfektan atau deterjen, bersih, dan dapat dipakai.

"Kalo kepepet nggak ada masker, bisa pake sapu tangan keluar di jalanan. Abis pulang cuci lagi !" tulis Maia Estianty.

"Moga2 pada kreatif bikin masker sendiri ya," lanjutnya.

Sebelum mengakhiri keterangan dalam potret itu, Maia Estianty ternyata terinspirasi dari desainer langganannya, Olive Olivy, dalam pembuatan masker tersebut.

"Colek @olive_and_hers aku terinspirasi dari dia !" tutupnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Bermata Juling, Kucing Ini Justru Bikin Warganet Gemas